Tanggamus Gelar Re Orientasi Kelembagaan Pangan Tanggamus Di Hotel 21

Iklan

Tanggamus Gelar Re Orientasi Kelembagaan Pangan Tanggamus Di Hotel 21

Redaksi
Jumat, Maret 23, 2018 | 18:07 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-23T11:07:28Z

Suaralampung.com-Tanggamus Lampung-. Pj Bupati Tanggamus Zainal abidin yang di wakili oleh Asisten 2 Karjiono menghadiri Re-Orientasi kelembagaan pangan Desa  Kabupaten Tanggamus yangg di gelar di Hotel 21, jum'at (23/03).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala balai besar POM propinsi Lampung Dra. Syamsuliana, Apt, MM, Para kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tanggamus, Camat Semaka, Camat Gisting, Camat Sumber rejo dan para pejabat struktural di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus 
Dalam sambutan Pj Bupati Tanggamus yang di Wakili Oleh Asisten 2 Karjiono menyampaikan Pangan merupakan kebutuhan dasar yang merupakan suatu keharusan suatu aspek kehidupan manusia.

Pangan juga merupakan komponen dasar bagi manusia berkualitas yang berperan menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keamanan pangan merupakan kondisisi upaya untuk mencegah pangan dari cemaran fisik, biologis, serta barang lain yang dapatmengganggu kehidupan manusia oleh karena itu keamanan pangan harus dibangun dari individu, keluarga dan masyarakat. 

Pentingnya Gerakan Keamanan Pangan desa yang mengintervensi terhadap individu, pedagang kreatif Lapangan (PKL), Retail/warung yang ada desa masing-masing sehingga dapat menghindarkan masyarakat dari penggunaan bahan makanan berbahaya yang dapat menimbulkan keracunan pangan. 
Gerakan keamanan pangan desa Kabupaten Tanggamus direncanakan ditiga pekon yaitu Bangun rejo Kecamatan semaka, Gisting bawah Kecamatan Gisting, tegal binangun Kecamatan sumberejo Oleh karena itu Saya mengintruksikan kepada seluruh OPD terkait untuk ikut berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya melakukan sinergitas pelaksanaan program dengan kegiatan Keamanan pangan Desa ini, kedepan harus bisa dilanjutkan ke daerah daerah keamanan pangan nya yang masih kurang. Karena dengan kegiatan seperti ini masyarakat dapat terprovokasi untuk tumbuh sehat dan berkembang dengan baik. 


Terakhir dalam sambutannya Pj Bupati yg di Wakili oleh Asisten 2 Mengucapkan terimakasih kepada Balai Besar Pengawasa Obat dan makanan (BBPOM) Bandar lampung yang melaksanakan kegiatan ini sehingga kedepan bisa mewujudkan perubahan pola pikir masyarakat tentang bagaimana pentingnya pangan dari segi Higienis untuk menumbuhkan masyarakat, bangsa, yang sehat, cerdas, bermatabat dan agamis. (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggamus Gelar Re Orientasi Kelembagaan Pangan Tanggamus Di Hotel 21

Trending Now

Iklan

iklan