Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi Syuhaimi Tanda Tangani Laporan VKN

Iklan

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi Syuhaimi Tanda Tangani Laporan VKN

Redaksi
Kamis, April 26, 2018 | 15:25 WIB 0 Views Last Updated 2018-04-26T08:25:51Z

Suaralampung.com-lampung timur-. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi dengan didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy melakukan penandatanganan Laporan Kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Tingkat II Anggkatan VII di Desa Ganti Warno dan Desa Sidodadi Kecamatan Pekalongan Lampung Timur, Kamis (26/04/2018).

Beberapa rekomendasi yang ditandatangani tersebut antara lain akses jalan penghubung Desa Ganti Mulyo dengan Desa Ganti Warno saat ini masih dalam kondisi belum memadai, sehingga Tim VKN merekomendasikan agar pengalokasian dana APBD untuk pembangunan jalan dimaksud.

Selain itu salah satu hal yang direkomendasikan ialah perlunya pengkajian ulang atas standarisasi insentif kader PAUD, kader Posyandu, kader pertanian dan guru ngaji.

Terkait hal itu, dalam acara yang berlangsung di Aula Utama Bupati Lampung Timur itu, Tarmizi mengungkapkan, "kita setiap kamis melakukan kegiatan Nemui Nyimah. Melalui kegiatan itu pemerintah daerah ingin menyiapkan suatu ruang publik agar masyarakat itu bisa berkomunikasi dengan pemerintah daerah, mereka dapat menyampaikan unek uneknya, mereka dapat menyampaikan harapan, dapat menyampaikan kritik, saran, masukan dan sebagainya".

Diketahui bahwa Kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional merupakan kunjungan peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II ke desa desa tertinggal di seluruh wilayah Republik Indonesia. Kegiatan ini diarahkan untuk memberikan sumbangan pemikiran bagi peningkatan kemajuan daerah melalui inovasi ataupun terobosan dalam pengelolaan pemerintahan.

Kedatangan rombongan berjumlah 20 orang yang dimpimpin oleh Dr. Emmy Deseri, M,Si. dalam melakukan visitasi tersebut sedianya mulai 23-28 April 2018.

Lebih lanjut, dalam acara pemaparan dan penandatangan laporan itu juga dilakukan pula pertukaran cendramata antara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan Tim VKN Tingkat II Angkatan VII.

Berita wartawan Suaralampung.com
(Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi Syuhaimi Tanda Tangani Laporan VKN

Trending Now

Iklan

iklan