Cawagub Ahmad Jajuli: Masjid Tempat Membangun Peradaban

Iklan

Cawagub Ahmad Jajuli: Masjid Tempat Membangun Peradaban

Redaksi
Minggu, April 29, 2018 | 23:14 WIB 0 Views Last Updated 2018-04-29T16:15:10Z

Suaralampung.com,-Bandar Lampung-Garuda Keadilan Lampung mengadakan kegiatan nonton bareng film 5 Penjuru Masjid (5PM) minggu 29 april 2018 di CGV Transmart Lampung. 

Dalam sambutannya sebelum menonton film 5PM, Ahmad Jajuli Calon Wakil Gubernur Nomor 4, mengatakan bahwa masjid di Nusantara, termasuk di Lampung sejak dahulu di jadikan tempat membangun peradaban. 

Tidak saja menjadi tempat beribadah namun menjadi tempat menuntut ilmu, membangun ekonomi dan persatuan umat. Bahkan masjid dijadikan tempat merancang strategi perjuangan.

"Kita tahu Masjid Jami'e Al Anwar di Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung yang dulu di bangun 1839 berbentuk surau memiliki sejarah panjang perjuangan kemerdekaan. Bahkan di masjid tersebut terdapat meriam zaman Belanda," kata Ahmad Jajuli.

Selain bercerita tentang sejarah dan fungsi masjid khususnya Masjid Jami'e Al Anwar, Ahmad Jajuli mengungkapkan pesan dari Imam atau Ulama besar di Jama'ah. Tabligh  bahwa ketika kehidupan seseorang berputar memakmurkan masjid, dia tidak akan disusahkan, dan ia akan diurus oleh Tuhannya.

Pemutaran film dihadiri oleh Zikri Daulay, salah satu pemeran film 5PM juga dihadiri calon wakil gubernur nomor urut 4, Ahmad Jajuli dan Anggota DPRRI dapil II lampung Ahmad Junaidi Auly.

Ahmad Jajuli menyampaikan ia mendukung penuh film-film islami, kreatif dan mendidik seperti film 5 PM ini. 

Ahmad Jajuli berharap bedasinema selaku production house semakin berkembang dan maju.

"Filmnya kreatif dan penuh inspiratif, kami sangat berharap film ini bisa memicu kreatifitas anak muda di Lampung khususnya," kata Jajuli.

Hal ini langsung direspon positif oleh Zikri Daulay, ia mendukung penuh Ahmad Jajuli untuk maju terus di pemilihan gubernur dan wakil gubernur agar seluruh lampung bisa menjadi provinsi yang maju, terutama di sektor industri perfileman.(Rls - Aja)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cawagub Ahmad Jajuli: Masjid Tempat Membangun Peradaban

Trending Now

Iklan

iklan