Dugaan Setoran Proyek Kini Bermunculan Dan Bahkan Oknum Kadis Diduga Pelaku Pemungutnya

Iklan

Dugaan Setoran Proyek Kini Bermunculan Dan Bahkan Oknum Kadis Diduga Pelaku Pemungutnya

Redaksi
Rabu, April 25, 2018 | 16:30 WIB 0 Views Last Updated 2018-04-25T09:30:47Z

Suaralampung.com-Lampung Timur-. Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lampung Timur Almaturidi di duga meminta uang untuk setoran proyek terhadap sejumlah rekanan. Hal ini di sampaikan Anton Salah satu rekanan yang ada di Kabupaten Lampung Timur kepada sejumlah awak media, Rabu (25/04/2018).

Menurut Anton keterangan itu di sampaikan salah satu staf pada dinas Pariwisata Lampung timur, bahwa setiap pekerjaan (proyek) harus setor uang sebesar 20 persen dari nilai pekerjaan yang ada di dinas tersebut.

"Harus setor 20 persen setiap pekerjaan, walaupun itu pekerjaan Penunjukan Langsung (PL. Tanpa lelang. Red), ini perintah atasan,"ujar Anton menirukan perkataan salah satu staf di dinas Parwisata.

Lanjutnya, selain meminta setoran uang Proyek, Almaturidi juga di duga ikut terlibat dalam pengerjaan proyek melalui orang terdekatnya. 

"Banyak proyek di dinas Pariwisata yang di kerjakan Almaturidi melalui orang-orang terdekatnya,"jelas Anton.

Selain itu, anton yang juga Selaku masyarakat Lampung timur mempertanyakan etika seorang pejabat eselon II ini yang bergaya seperti preman. Gaya preman kepala dinas tersebut di alami langsung oleh Anton ketika hendak mengajak ngobrol Kadis Pariwisata Almaturidi saat bertemu di depan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lamtim, Bukan mendapat senyuman dari sang kepala dinas, dirinya malah di dorong Almaturidi hingga hampir terjatuh.

"Pada saat itu saya hendak mengajak Alamaturidi mengobrol, tetapi ketika berhadapan dengan Kadis tersebut, saya langsung di dorongnya di depan umum dan mengajak berkelahi,"ucapnya.

Mirisnya lagi, terkait permasalahan itu tidak ada tanggapan dari Sekda Lampung Timur. Dirinya sudah berupaya melaporkan kejadian itu kepada Sekda.

Sampai saat berita ini di publikasikan, dari pihak Kadis Pariwisata belum mengklarifikasi tentang apa yang terjadi di dinas yang di pimpinnya.

Berita wartawan Suaralampung.com
(Rj/yudy) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dugaan Setoran Proyek Kini Bermunculan Dan Bahkan Oknum Kadis Diduga Pelaku Pemungutnya

Trending Now

Iklan

iklan