Kapolres AKBP I Made Rasma, Hadiri Pagelaran Budaya KPU Tanggamus, Ini Pesannya

Iklan

Kapolres AKBP I Made Rasma, Hadiri Pagelaran Budaya KPU Tanggamus, Ini Pesannya

Redaksi
Minggu, April 22, 2018 | 21:43 WIB 0 Views Last Updated 2018-04-22T14:43:42Z

Suaralampung.com-Tanggamus-
Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si menghadiri pembukaan pagelaran seni budaya dalam rangka menyongsong Pemilu serentak 2019 yang di gelar KPU Tanggamus di Rest Area Gisting, Jalan Raya Gisting Bawah Kabupaten Tanggamus, Sabtu (21/4/18) sore.

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan surat KPU Tanggamus, nomor PL 03.2 Und/1808/KPU-Kab/IV/2018 tentang undangan pagelaran seni budaya, Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 dan Surat Edaran Nomor 356/PP.08-SD/06/KPU/IV/2018 tentang pelaksanaan menyongsong Pemilu serentak 2019.

Hadir dalam kegiatan, Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra dan 4 Komisioner, Pj. Bupati Tanggamus, diwakili Kadis Kebudayaan Gandung Hartadi, Perwakilan Dandim 0424, Komisioner Panwaslu Tanggamus Ali Ngafan, Anggota DPRD Provinsi Lampung Hi. Ahmadi Sumaryanto, perwakilan Partai Politik dan Anggota PPK Se-Kabupaten Tanggamus.

Kapolres AKBP I Made Rasma dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanakan tugas sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Tanggamus akan mengawal jalannya proses demokrasi, disamping itu apabila dalam pelaksanakan tugas anggotanya terdapat penyimpangan Kapolres terbuka kritik, saran dan koreksi.

"Pada kesempatan sore ini, dalam kegiatan Pagelaran Seni Budaya, kami selaku penanggungjawab keamanan dalam negeri, meminta kepada semua element dapat menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif," kata AKBP I Made Rasma.

Pun, demikian harapan kepada pengurus dan anggota partai politik agar kiranya tetap menciptakan suasana yang aman dan nyaman serta kondusif dalam meraih simpati masyarakat Pada pemilu 2019.

"kepada semua elemen maupun perangkat partai Politik yang ada di Kabupaten Tanggamus kiranya dapat mengesampingkan kepentingan-kepentingan pribadi dan lebih mengutamakan kepentingan umum untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga program-program pembangunan di Kabupaten Tanggamus dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dapat tercapai," harap Kapolres.

Ketua KPU dalam penyampainnya mengajak bersyukur peserta yang hadir dalam rangka menyongsong Pemilukada serentak 2019. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Pemilu akan berlangsung pada tahun 2019, yaitu Pileg dan Pilpres, dimana terdapat 16 Parpol yang telah lolos verifikasi yang akan berkompetisi pada Pemilu 2019, "kegiatan ini berlangsung adalah agenda KPU RI dalam rangka melaunching Pemilu 2019," jelasnya.

Sementara itu, Komisioner Panwaslu Ali Ngafan, mewakili Ketua Panwaslu menuturkan bahwa tahapan Pemilu 2019 berbarengan dengan tahapan Pilkada serentak 2018, "dalam kegiatan ini, semoga kita bersama sama dapat menjaga situasi yang kondusif pada saat Pilkada dan Pemilu, kami selaku Pengawas Pilkada maupun Pemilu, saya mohon kepada masyarakat secara bersama, untuk membantu terlaksananya Pemilukada yang damai," tuturnya. 

Pembukaan pagelaran seni budaya berakhir pada Pukul 17.15 di lanjutkan malam harinya dengan hiburan seni Budaya meliputi Musik Contemporeen, Pencak silat, Tari Kreasi, Pantomin, Hadroh, Dangdut dan Band Show.

Laporan : (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres AKBP I Made Rasma, Hadiri Pagelaran Budaya KPU Tanggamus, Ini Pesannya

Trending Now

Iklan

iklan