Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Pimpin Gelar Operasi Patuh Krakatau 2018

Iklan

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Pimpin Gelar Operasi Patuh Krakatau 2018

Redaksi
Kamis, April 26, 2018 | 22:03 WIB 0 Views Last Updated 2018-04-26T15:03:22Z

Suaralampung.com-Tanggamus Lampung-. Polres Tanggamus pada pagi ini menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh Krakatau tahun 2018, Kamis (26/04/2018) yang digelar di halaman Mapolres Tanggamus dan diikuti pula oleh anggota Kodim 0424 Tanggamus, anggota Satpol PP, dan serta Dishub Pemkab Tanggamus.

Gelar pasukan di pimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si juga menyematkan Pita kepada perwakilan personil TNI, Satlantas, Dishub dan Pol PP menandakan dimulainya operasi patuh krakatau 2018 ini yang dilaksanakan sejak hari ini 26 April hingga 9 Mei 2018.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital dimana operasional order akutan public sudah berada dalam genggaman dalam artian cukup menggunakan handphone.

"Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut promoter (profesional modern terpercaya)," kata AKBP I Made Rasma membacakan amanat Kakor Lantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa MM.

Hal itu, sambung Kapolres sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, guna mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas). 

Menurut Kapolres langkah yang dilakukan terkait dengan upaya meminimalisir terjadinya tingkat kecelakaan dengan akibat fatalitas dengan langkah-langkah persuasif, memberikan himbauan, ajakan kepada para pengguna pengguna jalan.

"Agar masyarakat kiranya tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas dan menghindari pelanggaran yang nantinya akan berpotensi menjadi pemicu terjadinya kecelakaan," himbau Kapolres saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai apel gelar pasukan.

Sementara, perwakilan Dishub Tanggamus Asmuni Romzi akan mendukung penuh pelaksaan operasi Patuh 2018 dengan pemberdayaan Dishub meliputi penerangan jalan dan pengecakan rambu lalu lintas.

"Penerangan jalan di Kabupaten Tanggamus, akan kita siapkan guna mendukung operasi patuh 2018, karena daerah batu keramat sering terjadi longsor. Kamu juga menghimbau kepada pengemudi agar hati-hati di jalan," pungkasnya. (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Pimpin Gelar Operasi Patuh Krakatau 2018

Trending Now

Iklan

iklan