Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Melalui Dinas Pariwisata Gelar Festival Mighul

Iklan

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Melalui Dinas Pariwisata Gelar Festival Mighul

Redaksi
Selasa, April 24, 2018 | 15:07 WIB 0 Views Last Updated 2018-04-24T08:07:08Z

Suaralampung.com-lampung timur-. Sebagai upaya lebih memperat tali silaturrahmi dan keakraban di antara jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Mighul Lampung Timur 2018 di Gedung Pusiban Lampung Timur, Selasa (24/04/2018).

Festival yang sekaligus di kemas dalam Peringatan Hari Kartini 21 April 2018 itu dihadiri pula oleh Plt. Bupati Lampung Timur, Ziaful Bokhari, Kapolres Lampung Timur, AKBP. Taufan Dirgantoro, Pabung 0411/LT, Mayor Kav. Joko Subroto, Ketua Tim Penggerak PKK, Puteri Ernawati dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lampung Timur, Yossy Syahrudin.

Mighul sendiri dalam Adat Budaya Lampung dapat diartikan sebagai kelompok kekerabatan yang berasal dari saudara perempuan yang sudah menikah atau bersuami. Sehingga mighul merupakan kelompok kekerabatan yang sangat penting sebagai sarana bagi bersatunya dua keluarga besar yang disatukan dalam wadah tali perkawinan.

Dikatakan oleh Zaiful Bokhari, "tujuan diadakannya Festival Mighul adalah selain untuk mempertahankan nilai adat istidat dan kearifan lokal masyarakat Lampung juga untuk menambah cakrawala pengetahuan bagi generasi muda tentang kekayaan adat istiadat Lampung", jelasnya.

Dalam Festival Mighul kali ini yang mengangkat tema "Menjalin dan Meningkatkan Silaturrahmi Menuju Lampung Timur Sejahtera" tersebut sedikitnya ikuti oleh lima ratusan peserta yang terdiri dari para pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, para perwakilan kepala desa, tokoh masyarakat dan adat se-Kabupaten Lampung Timur.

Berita wartawan Suaralampung.com
(Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Melalui Dinas Pariwisata Gelar Festival Mighul

Trending Now

Iklan

iklan