Dandim 0424 Tim 4 Safari Ramadhan Kunjungi Kotaagung Barat

Iklan

Dandim 0424 Tim 4 Safari Ramadhan Kunjungi Kotaagung Barat

Redaksi
Rabu, Mei 23, 2018 | 21:36 WIB 0 Views Last Updated 2018-05-23T14:37:00Z

Suaralampung.com-Tanggamus Lampung-. Kota Agung Barat Pada hari ke Tujuh Ramadhan Rabu (23/5/18) Tim 4 Safari Ramadhan Pemkab Tanggamus yang dipimpin  DANDIM 0424 Letk. Art. Anang Hasto Utomo, S. Ip., dan Rombongan Tim 4 Safari Ramadhan lainnya, mengunjungi masyarakat Kecamatan Kotaagung Barat  yang ditempatkan di Masjid Al Munawarroh Pekon Kalimiring. 

Dalam Laporan tokoh Masyarakat yang diwakilkan Bapak Irsan Beliau mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Tim 4 Safari Ramadhan Ke Pekon Kalimiring, semoga bisa meningkatkan hubungan silaturahmi serta kekeluarga akan terjalin terus, kami juga mohon maaf jika ada hal-hal  yang kurang dalam pelayanan kami, harapan kami mudah-mudahan Tanggamus dan kalimiring aman, Kondusif aman,dan Selalu dalam lindungan hidayah Allah Swt.

Sementara dalam Sambutan Dandim 0424 Tanggamus Letk. Art. Anang Hasto Utomo, S.Ip.,  beliau menyampaikan terkait masalah Radikalisme dan terorisme  agar tetap menjaga keimanan kita, jangan sampai saudara- saudara  kita masuk dalam lembah tersebut dan untuk menghalau dan menghentikan masalah tersebut kita harus mengerti tentang agama islam yaitu Islam yang Rahmatan Lilalamin. Selanjutnya untuk terus mendekatkan diri kepada Allah Swt kita harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang Maha Kuasa 

Serta mencontoh suri tauladan baginda Rosululkah SAW.  Beliau mengajak kepada masyarakat dan pemerintah Tanggamus untuk mempererat talisilaturahmi tetap jaga ukhuwah islamiah, jalin silaturahmi, karena kalau kita bersatu tidak menutup kemungkinan bangsa negara kita kan aman ,kondusif, dan sejahtera.

Tujuan dari pada Safari Ramadhan ini juga  guna menjalin silaturahmi, menyerap aspirasi masyarakat dan yang terpenting yaitu melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan yg dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan.  Ketua Dandim 0424  menekankan kepada aparatur kecamatan dan pekon agar betul-betul menjalankan tanggung jawabnya yakni melayani masyarakat dengan ikhlas jangan mempersulit segala urusan masyarakat serta jangan sampai ada pungutan liar diluar aturan yang ada. 

Selanjutnya dalam Tausiah oleh Ustadz Ismail, S.Ag., disampaikan bahwa puasa itu wajib dilaksanakan dengan tujuannya adalah supaya kita bertakwa. Takwa itu adalah orang yg takut kepada Allah, takut kepada siksa Allah sehingga jika kita berpuasa hanya kita dan Allah yg tahu dan menjadi ibadah rahasia.

Kemudian setelah selesai akan menjadikan kita semakin takwa dan lebih beriman kepada Allah Swt yakni mrnjalankan segala Perintahnya danmenjauhi larangannya.

Orang yang takwa itu adalah yang merasa Qonaah  yaitu merasa cukup dengan pemberian yang diberikan oleh Allah Swt. Orang yg bertakwa mempersiapkan diri untuk bertemu dengan hari perpisahan ,sehingga berpuasa ini tujuannya adalah mempersiapkan dihari perpisahan yang terpenting adalah Takwa mencari Bekal untuk Akhirat.

Pada sela-sela acara tersebut juga Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan kepada Masjid Al Munawarroh senilai Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).  Dan juga diberikan bantuan kepada anak Yatim Piatu senilai Rp. 250.000 ( dua ratus lima puluh ribu rupiah). Sebanyak 20 anak. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administator Pemerintah Kab. Tanggamus, Camat dan Uspika Kecamatan Kotaagung Barat,  Para Kepala Pekon Se-Kecamatan Kotaaagung Barat ,Tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda/Karang taruna/Risma Masjid dan Warga masyarakat Pekon Kalimiring.
(Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0424 Tim 4 Safari Ramadhan Kunjungi Kotaagung Barat

Trending Now

Iklan

iklan