Kapolres Tanggamus Gelar Rakor kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Iklan

Kapolres Tanggamus Gelar Rakor kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Redaksi
Rabu, Mei 30, 2018 | 21:55 WIB 0 Views Last Updated 2018-05-30T14:55:47Z

Suaralampung.com-Tanggamus Lampung-. Kapolres Tanggamus Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018, diLingkungan Hukum Polres Tanggamus ,Rabu ( 30/5).

Turut hadir, Kapolrw Tanggamus AKPBO I Made Rasma, S.Ik, M. Si., Sekdakab mewakili Pj. bupati Andi Wijaya, MT. , Kasdim mewakiki Dandim 0424 Tanggamus, dan Kadishub Pringsewu Hendri mewakili Bupati Pringsewu.

Dalam Sambutan kapolres Tanggamus  AKBP I Made Rasma, S. Ik, M.Si., disampaikan bahwa sebentar lagi kita akan memasuki hari raya Idul Fitri, juga akan diselenggarakannya Asean Games dan pemilukada  Untuk itu kita perlu melakukan upaya- upaya preventif untuk mencegah gangguan yang ada.

Mari kita memfokuskan kegiatan untuk pengamanan ibadah dan hari raya Idul Fitri. Bukan hanya jalur mudik saja tetapi juga kepada lingkungan perumahan masyarakat, termasuk rumah yang ditinggal penghuninya saat mudik. Dalam penyelenggaraan pos pengamanan, kelompok masyarakat sekiranya dapat membantu poskotis.

Mohon dukungan dari seluruh elemen dan stakeholder terkait agar jangan sampai terjadi gangguan kriminalitas. Apalagi saat ini sudah sangat mudah mentebar melalui media sosial. Juga agar penyelenggara penyebrangan harus memenuhi standar yang ada, contohnya pelampung.

Ditambahkan Kapolres Tanggamus, agar Kabag Ops menghimpun semua pihak yg terlibat, menghimpun nomor HP nya dan membuat grup koordinasi dan menginformasikan kepada masyarakat. Pengecoran BBM juga dihentikan, jika masih akan ditindak tetapi  sebelumnya kita akan koordinasikan dulu dengan Pertamina.

Pungutan dijalan juga dihentikan, termasuk pungutan sumbangan oleh masjid-masjid , hal ini agar dikoordinasikan dengan pihak terkait. Dalam hal ini juga Kodim akan mendukung sepenuhnya. 
Penyelenggaraan kesiapan. Pengamanan Perayaan  Idul Fitri.

Sementara dalam sambutan Sekdakab Andi Wijaya,  MT., mewakili Pj. bupati Tanggamus disampaikan bahwa Pemda siap membantu polres, seperti dalam hal mengatasi kemacetan lalu lintas. Terkait masalah yang ada di lokasi objek wisata, seperti korban tenggelam atau adanya pemalakan.

Selanjutnya, Dishub juga memiliki 62 personil, bis sekolah 2 unit, mobil patroli 2 unit, mobil skylift 1 unit. Untuk Pol PP sendiri menyiapkan 2 org x 2 shif, mobil patroli, mobil dalmas, mobil damkar. Misalnya terjadi kecelakaan atau macet dari pemudik, sarana bisa digunakan. Untu Kwarcab menyiapkan 45 org personil, masing-masing  pos 15 orang dan dibentuk Pramuka peduli. Petugas PMI 15 orang, 3 standby dan 12 orang di Posko,  Ambulan dan peralatan evakuasi. Pelayanan kesehatan, menyiapkan personil pada posko.

Lanjut Sekda, Untuk ketersediaan bahan pangan dari 12 bahan pokok  Tanggamus surplus dan kami sudah meminta kuota tambahan. Kita juga punya website, utk menginformasikan keberadaan Poskotis dan kelengkapannya jika perlu kita membuat grup WA utk koordinasi.
(Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tanggamus Gelar Rakor kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Trending Now

Iklan

iklan