Pemkab Lampung Selatan Gelar Safari Ramadhan 1439 Hijriah Perdana Di Penengahan

Iklan

Pemkab Lampung Selatan Gelar Safari Ramadhan 1439 Hijriah Perdana Di Penengahan

Redaksi
Selasa, Mei 22, 2018 | 19:00 WIB 0 Views Last Updated 2018-05-22T12:01:28Z

Suaralampung.com, KALIANDA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1439 Hijriah, Selasa (22/5). Safari perdana berlangsung di Kecamatan Penengahan tepatnya di Masjid Baitul Mu'min Desa Klaten.

Pada safari kali ini, Bupati Lamsel DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum memboyong jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Lamsel, Sekretaris Daerah berserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamsel, Zainudin Hasan mengatakan, tujuan dari Safari Ramadhan adalah untuk mempererat tali silaturahim antar sesama umat muslim.

Sebab katanya, Allah menjanjikan keberkahan hidup bagi hambanya yang selalu menjaga tali silaturahmi dengan sesamanya. Bahkan menurutnya, keberkahan hidup tidak hanya dalam hal rezeki, namun juga keberkahan dalam usia.

"Karena silaturahim ini dianjurkan oleh Allah SWT. Di dalam silaturahim Allah murahkan rizkinya, Allah berikan kesehatkan badannya, dan Allah panjangkan umurnya," kata Zainudin.

Selain itu, lanjut dia, Safari Ramadan juga merupakan salah satu perekat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Sekaligus sebagai wadah bertukar informasi, baik dari pemerintah daerah kepada masyarakat maupun sebaliknya.

"Paling tidak, masyarakat bisa mengetahui kegiatan yang telah dilakukan pemerintah selama ini. Maka inilah kenapa kami hadir berkeliling, tentu dengan harapan, kami mohon doanya agar kerjanya lebih baik, pejabat lebih rajin. Dan Insya Allah juga akan tumbuh rasa aman, damai, tentram di daerah kita," imbuhnya.

Sementara, dalam kunjungannya, Bupati Lamsel membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat serta 50 paket sembako untuk anak yatim. Selain itu, ada bantuan renovasi pembangunan masjid sebesar Rp10 juta dan sound system masjid. (dkf*/ygi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Lampung Selatan Gelar Safari Ramadhan 1439 Hijriah Perdana Di Penengahan

Trending Now

Iklan

iklan