Petugas Gabungan Periksa Angkutan Lebaran dan Pengemudi, Ini Hasilnya ?

Iklan

Petugas Gabungan Periksa Angkutan Lebaran dan Pengemudi, Ini Hasilnya ?

Redaksi
Kamis, Mei 24, 2018 | 17:45 WIB 0 Views Last Updated 2018-05-24T10:45:20Z

Pringsewu, suaralampung.com-Angkutan lebaran di Terminal Gading Rejo Kabupaten Pringsewu diperiksa petugas, Pemeriksaan kelaikan (Ramp check) kendaraan ini dilakukan untuk memastikan angkutan yang akan dioperasionalkan pada saat mudik lebaran dalam kondisi prima.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kasat Lantas AKP Sopyan, SH mengatakan Ramp Chek dalam Rangka Persiapan Operasi Ketupat Krakatau 2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dipimpin Kanit Patroli Ipda Irwan dan Kanit Dikyasa Bripka Yuliansyah Idrus serta beberapa anggota, Bekerjasama dengan Dishub dan Dinkes Pringsewu serta Jasa Raharja, Kamis (24/5/2018) siang.

"Razia kelayakan kendaraan umum angkutan lebaran dan kesehatan pengemudi, hasilnya 2 kendaraan ditilang STNKnya karena SIM pengemudi mati, 5 kendaraan Jasa Raharjanya Non Aktif langsung bayar ditempat," kata AKP Sopyan.

Sambungnya, hasil pemeriksaan kesehatan, diketahui 2 pengemudi dalam kondisi tekanan darah tinggi, "diduga kurang istrahat, kedua pengemudi setelah diberikan obat dan istrahat baru diperkenankan beroperasi kembali," ujarnya.

Ditambahkan AKP Sopyan kegiatan Razia atas Intruksi dari Polda Lampung yang dilaksanakan serentak oleh Satlantas bekerja sama dengan Dinas terkait untuk menghadapi Libur panjang dan Arus mudik. "ini sebagai antisipasi masyarakat pengguna angkutan umum, agar merasa nyaman dan aman," tandasnya. 

Laporan :(Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Gabungan Periksa Angkutan Lebaran dan Pengemudi, Ini Hasilnya ?

Trending Now

Iklan

iklan