Kadis Sosial Lampung bersilaturahmi dengan LKS Kasih Ibu

Iklan

Kadis Sosial Lampung bersilaturahmi dengan LKS Kasih Ibu

Redaksi
Jumat, Juni 22, 2018 | 21:30 WIB 0 Views Last Updated 2018-06-22T14:30:18Z

Suaralampung.Com.
Lembaga Kesehahteraan Sosial (LKS) "Kasih Ibu" Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung merupakan salah satu pilar pembangunan kesejahteraan sosial yang berdiri sejak tahun 2014.

Menurut ketua LKS Kasih Ibu; Sisugiarti selama ini telah menyantuni Lanjut Usia sebanyak 75 orang; anak terlantar sebanyak 50 anak dan balita terlantar sebanyak 30 anak dengan pola layanan di luar panti.
"menjelang lebaran tahun 2018 ini kami membagikan 75 paket lebaran yaitu sandang maupun pangan untuk 75 orang". Kata Titik panggilan akrapnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni yang didampingi oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Ratna Fitriani pada saat silaturahmi dengan pengurus dan binaan LKS Kasih Ibu pada hari Jumat (22/06/2018) mengatakan bahwa jumlah LKS di Provinsi Lampung yang terdaftar pada Dinas Sosial Provinsi sebanyak 117 lembaga, dengan berbagai spesifikasi permasalahan kesejahteraan sosial yang ditanganinya. Seperti anak terlantar, lanjut usia terlantar, disabilitas, eks psycotik, korban napza, dll.

Sebagaimana diamanatkan oleh UU no 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial; didalam salah satu pasalnya disebutkan bahwa penyandang masalah kesejahteraan sosial merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu masyarakat diberikan kesempatan yang seluas-luasnya dalam usaha jesejahreraan sosial. Katanya.

"Kegiatan hari ini disamping bersilaturahmi dan halal bilhalal juga bimbingan kepada pengurus LKS agar dalam melaksanakan bimbingan kepada kelayan lebih profesional" jelasnya.

Sumarju juga mengingatkan bahwa pada hari Rabu 27 Juni 2018 merupakan hari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung; oleh karena itu diharapkan kepada pengurus LKS agar dapat mengajak keluarga serta binaannya untuk menggunakan hak pilihnya dengan cara menghadiri di TPS sesuai undangan dan menentukan pilihannya. "Hilangkan keraguan dan tetapkan pilihan"". (Rls/Humas Prov).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadis Sosial Lampung bersilaturahmi dengan LKS Kasih Ibu

Trending Now

Iklan

iklan