Pasca Pilkada, Tanggamus di Kunjungi Kapolda Lampung"

Iklan

Pasca Pilkada, Tanggamus di Kunjungi Kapolda Lampung"

Redaksi
Kamis, Juni 28, 2018 | 17:01 WIB 0 Views Last Updated 2018-06-28T10:01:47Z

Suaralampung.com-Tanggamus,Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si melaksanakan kunjungan kerja di Polres Tanggamus pasca tahap Coblos dan Hitung Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Lampung dan Bupati/Wakil Bupati Tanggamus.

Kapolda didampingi Direktur Paamobvit Kombes Prabowo tiba Lapangan Pemkab Tanggamus menggunakan helikopter, Kamis (28/6) pukul 11.20 Wib disambut Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin MT. Kapolres AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si dan Dandim 0424 Tanggamus serta Dirnarkoba Polda Lampung Kombes Shobarmen, Danyon Brimob AKBP Hadi.

Kesempatan tersebut Kapolda meninjau langsung Posko Operasi Mantap Praja Krakatau 2018 Polres Tanggamus, kemudian memberikan arahan kepada petugas posko di ruangan kerja Kapolres.

Kapolda Irjen Pol Suntana mengungkapkan secara global situasi Lampung pasca pencoblosan dan perhitungan suara Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Lampung dan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus dalam situasi aman dan Kondusif.

"Kunjungan kami di sini untuk memastikan situasi keamanan dan kesiapan Polri di Tanggamus paska pungut suara, saat pungut suara sampai sekarang semuanya berjalan kondusif," ungkap Irjen Pol Suntana didampingi Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si dan Danyon Brimob AKBP Hadi dalam keterangannya persnya.

Kesempatan tersebut Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, para tokoh dan timses yang telah mewujudkan situasi aman.

"Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para paslon, para pendukung, para timses yang telah mewujudkan situasi aman, damai dan tertib," ucapnya.

Kapolda juga menghimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan hasil quick count dan menunggu hasil rekapitulasi dari KPU Kabupaten Tanggamus.

"Bagi yang terpilih agar merangkul yang tidak terpilih dan yang terpilih tidak eforia kemenangan baik hura-hura maupun pawai dan pesta yang bisa menyebabkan perasaan orang tidak enak," pesannnya.

Demikian kepada yang tidak terpilih, Kapolda menyampaikan bahwa ini jalan Tuhan buat kita. "Yang tidak terpilih dan akan protes mari gunakan jalur yang ada," tandasnya.

Laporan : (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Pilkada, Tanggamus di Kunjungi Kapolda Lampung"

Trending Now

Iklan

iklan