Pemprov dan Jajaran Polda Pantau Pengamanan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H

Iklan

Pemprov dan Jajaran Polda Pantau Pengamanan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H

Redaksi
Jumat, Juni 15, 2018 | 13:23 WIB 0 Views Last Updated 2018-06-15T06:23:18Z


Suaralampung.Com.
BANDAR LAMPUNG— Pemerintah Provinsi Lampung dan Polda Lampung melakukan Pemantauan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 H di beberapa Pos Pengamanan Kota Bandar Lampung, Kamis malam (14/6/2018).

Dalam pemantauan itu, Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno turun langsung bersama 
Kapolda Lampung Irjen suntana dan Plt. Walikota Bandar Lampung M. Yusuf Kohar, beserta Forkopimda Provinsi Lampung. Pemantauan dilakukan dari Pos Pam Tugu Adipura, Post Pam Bambu Kuning, Ramayana dan yang terakhir Pos Pengamanan Mahan Agung.

Kapolda Suntana menjelaskan pemantauan tersebut bertujuan ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 
"Malam ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bagaimana seluruh aparat baik TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah memberikan pelayanan kepada masyarakat khusunya umat muslim untuk merayakan hari kemenangan," ujarnya.

Polda dan Pemerintah Provinsi Lampung, menurut Kapolda, juga mengimbau masyarakat jika ingin takbiran lebih baik dilakukan di masjid atau mushola. "Tapi kalau mau di jalan sekedar ingin berkumpul atau silaturahmi dengan teman temannya silahkan saja, tetapi tetap memperhatikan aturan lalu lintas dan keselamatan," kata Kapolda.

Suntana mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang melalkukan pawai takbiran untuk tetap mengindahkan aturan-aturan dan tidak melakukan sesuatu yang membahayakan. Misalkan, berdiri di atas kap di atas truck. 

Sementara itu, Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyampaikan bahwa bahwa saat ini arus mudik daerah Lampung masih lancar dan aman terkendali. Apabila ada kejadian atau insiden kecelakaan masih bisa diatasi oleh polda Lampung.
 
"Pemprov Lampung mengapresiasi pengamanan dan operasi ketupat yang dilakukan oleh Polda Lampung. "Saya kira kalau H+7 nanti masi berjalan seperti ini, masyarakat Lampung tidak perlu khawatir," kata Didik. Didik meminta masyarakat untuk ikut serta dalam pengamanan lalu lintas saat mudik lebaran

"Masyarakat perlu ikut serta untuk mengamankan karena tanpa bantuan dari masyarakat satgas begal yang dibentuk oleh Polda Lampung yang merupakan instruksi dari Kapolri bagi masyarakat, pengamananya akan kurang maksimal," kata Pjs. Gubernur. (Humas Prov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov dan Jajaran Polda Pantau Pengamanan Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H

Trending Now

Iklan

iklan