Ashari Kakon Sukaratu Sangkal Penyimpangan DD

Iklan

Ashari Kakon Sukaratu Sangkal Penyimpangan DD

Redaksi
Senin, Agustus 20, 2018 | 21:14 WIB 0 Views Last Updated 2018-08-20T14:14:33Z

Suaralampung.Com
Pringsewu; Ashari Kepala Pekon Suka ratu  didampinggi tokoh tokoh masyarakat pekon sukaratu kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu memenuhi panggilan kejari di kantor kejaksaan negri pringsewu, seusai memberikan keterangan, Ashari secara tegas menyangkal dugaan penyimpangan realisasi program Dana Desa (ADD) tahun 2017 di Pekon tersebut senin ( 20/8/18).

Kedatangan Ashari yang di dampinggi 50 orang warga masyarakat pekon terdiri dari tokoh masyarakat, Agama dan pemuda serta aparatur pekon di kejaksaan negeri  pringsewu disamping  memenuhi panggilan  sekaligus mengklarifikasi pemberitaan media, di hadapan awak media Ashari menyangkal semua apa yang dituduhan terhadap dirinya, terkat pekerjaan, semua ada dan tidak ada yang fiktif semua ada, bahkan sudah selesai semua.

Ditambahkan Ashari persoalan yang timbul selama ini hanya miskomunikasi selaku kepala pekon tentunya kita sikapi dengan kepala dingin apalagi warga sendiri, saya beranggapan itu semua merupakan kritikan yang sipatnya positif.

Menggenai penggunaan dana desa (DD), di pekon Suka ratu semuanya sesuai juklak juknis , semua benar. Bagaimana bisa semua dilakukan masyarakat," kata Ashari.  

Dia juga menyatakan siap dan bertanggung jawab, jika memang terjadi kesalahan dan penyelewengan dalam pengelolaan dan realisasi DD artinya siap ditegor siap diawasi siap dibina.

"Saya siap bertanggung jawab atas  segalanya? Siap untuk proses hukum dan saya siap mengundurkan diri sebagai Kepala pekon Suka ratu" tegasnya.

Hal senada di benarkan Marsidi yang juga mengelola anggaran pekon, Menurut Marsidi, realisasi DD di pekon sukaratu pengalokasiannya sudah sesuai hasil musyawarah pekon bahkan SPJ nya  sudah selesai dan diterima, Sudah pernah di periksa Insfektorat," katanya.

Terpisah, Mareski, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LANDA, Lembaga Analisis Daerah Provinsi Lampung meminta Ashari selakubKepala pekon Sukaratu siapa pun yang bertanya dapat menunjukkan lokasi dan hasil pembangunan secara fisik apalagi pembangunannya menggunakan DD. biar terang benerang jangan ragu kalau memang pekerjaannya jelas.

Lanjutnya," Sebaiknya kepala Pekon dapat menjelaskan, apa dan dimana saja hasil program fisik, biar semua transparan dan tidak menimbulkan pertanyaan dan prasangka negatif dari masyarakat pekon sukaratu ," tutup Mareski.(BRM)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ashari Kakon Sukaratu Sangkal Penyimpangan DD

Trending Now

Iklan

iklan