Bupati Pringsewu Harap BURSA INOVASI DESA Jadi Forum Saling Tukar Inovasi

Iklan

Bupati Pringsewu Harap BURSA INOVASI DESA Jadi Forum Saling Tukar Inovasi

Redaksi
Kamis, Agustus 30, 2018 | 14:59 WIB 0 Views Last Updated 2018-08-30T07:59:39Z


Suaralampung.com.
Pringsewu; Bupati Pringsewu Sujadi mengharapkan Bursa lnovasi Desa dapat menjadi forum dalam menyebarkan sekaligus saling tukar inisiatif serta inovasi masyarakat di perdesaan.

Harapan tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa 2018 Kabupaten Pringsewu di GOR Bumi Jejama Secacanan Pringsewu, Kamis (30/8).

Dikatakannya, melalui bursa inovasi desa yang merupakan bagian dari Program Inovasi Desa, tentunya akan dapat lebih meningkatkan inovasi dan daya kreativitas masyarakat, sekaligus dapat menjadi jembatan guna memenuhi kebutuhan pemerintah desa akan solusi dan inisiatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif. "Program Inovasi Desa merupakan inovasi dalam praktik pembangunan dan pertukaran pengetahuan, yang dipetik dari realitas atau hasil kerja desa-desa atau pekon dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, yang didayagunakan sebagai pengetahuan untuk ditularkan secara meluas," katanya.

Menurut Sujadi, program inovasi desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan nawacita dalam RPJMN 2015-2019. "Dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa sesuai Undang-undang No.6 tahun 2014 tentang desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas agar bisa menumbuhkan kemandirian dan daya saing desa," tutupnya.

Acara ini dihadiri  Zulkfli Kohar dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal RI, ketua Komisi I DPRD Pringsewu Anton Subagyo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pringsewu Zuhairi  Abdullah, koordinator P3MD Lampung Mashuri, koordinator Tenaga Ahli P3MD Pringsewu Indra Gunawan,  serta konsultan dari TAM PID Ibnu Waliddin dan Edy Sudrajat,  serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah beserta camat dan kepala pekon atau desa beserta perangkat  se Kabupaten Pringsewu.(BRM).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pringsewu Harap BURSA INOVASI DESA Jadi Forum Saling Tukar Inovasi

Trending Now

Iklan

iklan