Meriahkan 17 Agustus, Warga Bandar Agung Berebut Hadiah Rp 20 Ribu

Iklan

Meriahkan 17 Agustus, Warga Bandar Agung Berebut Hadiah Rp 20 Ribu

Redaksi
Selasa, Agustus 21, 2018 | 16:53 WIB 0 Views Last Updated 2018-08-21T09:53:46Z

Suaralampung.com-Lampung Timur-.Momen peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia sepertinya sengaja tak dibuat sepi, terbukti hari ini, Selasa (21/8/2018), ratusan warga Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono khusunya yang bermukim di wilyah Bandar Agung bagian C masih menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Ratusan warga pun nampak antusias mengikuti lomba, padahal hadiah yang tersedia hanya Rp 20 ribu perjuara. Kategori juaranya pun hanya ada juara 1, 2 dan 3. "Juara harapannya gak ada mas, uangnya gak cukup," ujar Budi Winoto, selaku Kadus 14 desa setempat saat memantau kegiatan lomba.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan C desa setempat itu, menurut Budi didanai dari suwadaya masyarakat dusun setempat. Dananya pun hanya terkunpul Rp 1 juta 200 ribu. "Tapi walaupun dananya sedikit, alkhamdulillah semangat masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke 73 ini masih tinggi," kata pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Kades Bandar Agung tahun lalu ini.

Pantauan dilokasi, antusias masyarakat memang cukup tinggi, sejumlah warga tampak berebut mendaftarkan diri mengikuti lomba. Sementara kegiatan yang dilombakan adalah lomba dramben bagi siswa SD, senam, tari dangdut, makan kerupuk, tari balon, balap karung, dan sepak bola pria pakai daster. Kegiatan diikuti pria dan wanita mulai dari anak anak, dewasa hingga orang tua. 

Kades Bandar Agung, Kamidi yang tak pernah alfa dari kegiatan masyarakat, juga tampak hadir dan menunjukkan senyumnya ketika melihat tingkah warganya yang lucu saat mengikuti lomba. Ia pun terlihat menyerahkan sejumlah hadiah diakhir perlombaan.

Berita wartawan suaralampung.com
 (R/Roy)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan 17 Agustus, Warga Bandar Agung Berebut Hadiah Rp 20 Ribu

Trending Now

Iklan

iklan