Opening LKF 2018 Menarik Para Investor Asing

Iklan

Opening LKF 2018 Menarik Para Investor Asing

Redaksi
Selasa, Agustus 21, 2018 | 14:01 WIB 0 Views Last Updated 2018-08-22T14:11:05Z

Suaralampung.Com.
Ajang event tahunan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2018 selain memperkenalkan daya tarik berbagai destinasi Wisata Lampung, event ini juga bertujuan untuk menarik para investor ke Provinsi Lampung.  Hadirnya investor asal China, Guangdong Six dan one Group menjadikan bukti daya tarik mancanegara.

Chairman Guangdong Six dan one Group, Andy Guo menjelaskan pihaknya telah lama tertarik untuk melakukan investasi di Provinsi Lampung, terutama dibidang Pariwisata.

"Kami telah mendapatkan informasi terkait Lampung Krakatau Festival 2018. Kami sangat tertarik untuk melakukan investasi di Lampung, terutama dibidang pariwisata, kata dia.

Ajang LKF menjadi kesempatan  kami melakukan survei secara langsung terkait kebudayaan dan kepariwisataan yang ada di Lampung," jelas Andy Guo saat menghadiri opening ceremony Lampung Krakatau Festival 2018, di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Senin (20/8). 

Menurutnya, dengan masuknya investasi di Lampung dari China, Ia menjelaskan pihaknya juga akan turut mempromosikan Lampung di China.

"tentunya kegiatan Lampung Krakatau Festival 2018 akan mempengaruhi investasi kami kedepannya.

Dengan masuknya Investor tersebut, tentunya akan berpengaruh dalam meningkatkan industri pariwisata Lampung," jelasnya.

Sementara, pada ajang Opening Ceremony Lampung Krakatau Festival 2018, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menjelaskan sektor pariwisata merupakan salah satu lokomotif dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung. Oleh karenanya Sektor pariwisata menjadi salah satu kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung, hal ini mengingat akan banyaknya potensi daerah Lampung yang dimiliki dan berdasarkan lingkungan strategis yang dihadapi.

" Destinasi pariwisata Lampung yang begitu banyak dan berpotensial. Maka Sektor pariwisata menjadi salah satu lokomotif dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Ridho menjelaskan ada terdapat 3A sebagai kata kunci dalam meningkatkan kepariwisataan yaitu atraksi, aksesbilitas dan amenitas. Atraksi merupakan kunci dalam mendukung berbagai destinasi kepariwisataan Lampung, yang sebagian besarnya ada diwilayah pesisir kita.

"Pemprov Lampung mengajukan dua wilayah kawasan ekonomi khusus pariwisata yakni di pantai dan kepulauan pesawaran, serta Krakatau Lampung Selatan. Ini yang menjadi sektor pariwisata terpadu di Lampung," jelas Ridho.

Selain itu,  Ridho menjelaskan dalam meningkatkan sektor pariwisata, juga diperlukan aksesbilitas yang baik. Oleh karenanya dalam kurun tiga tahun terakhir, Pemprov Lampung menganggarkan lebih dari 50% untuk memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur di Lampung. Sehingga akses menuju destinasi pariwisata Lampung semakin lancar dan cepat.

"Membicarakan destinasi wisata, yang paling utama bukanlah membicarakan jarak tempuhnya, tetapi waktu tempuhnya. Untuk itu, Pemprov Lampung terus memperbaiki dan meningkatkan  infrastruktur di Lampung. Dan alhamdulillah sekarang jalan-jalan menuju destinasi wisata semakin lancar dan cepat, sehingga kunjungan wisata di Lampung semakin tinggi. 

Selain itu kata Ridho ditambah lagi dengan akan beroperasi secara penuh Jalan Tol Trans Sumatera, akan adanya Bandara Internasional, akan beroperasinya Dermaga Eksekutif, terang dia.

Menurut Ridho, ketika sektor perhubungan berjalan lancar, maka pertumbuhan pariwisata dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lampung akan semakin meningkat," kata dia.

Terkait pertumbuhan pariwisata Lampung, Gubernur Ridho menjelaskan kunjungan Wisatawan Nusantara mencapai 11,6 juta dan kunjungan wisatawan Mancanegara mencapai 11,2 juta.

Saat ini, Pertumbuhan pariwisata Lampung mencapai 54,4%, belum lagi dengan akan adanya Bandara Internasional, maka kunjungan wisatawan ke Lampung akan bertambah sekitar 60%. "Untuk itu, saya mengingatkan untuk terus menjaga, mempertahankan, dan mengangkat Lampung Krakatau Festival sebagai lokomotif pariwisata Lampung. 

Saya berharap kegiatan ini dapat terus diangkat sehingga mampu mengungguli festival lain di Indonesia," harap Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.(Rls/Humas Prov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Opening LKF 2018 Menarik Para Investor Asing

Trending Now

Iklan

iklan