Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata 2018 Dan Penandatangan Deklarasi Pemilu Damai

Iklan

Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata 2018 Dan Penandatangan Deklarasi Pemilu Damai

Redaksi
Rabu, September 19, 2018 | 22:33 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-19T15:33:28Z

Suaralampung.com-lampung timur-.Polres lampung timur menggelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2018 di halaman Mapolres Lamtim.19/09/2018.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro,S.ik  Selaku Irup membacakan Amanat Kapolri  Bahwa Apel gelar pasukan ini diselenggarakan Bertujuan untuk mengecek kesiapan personil sarana dan prasarana diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman lancar dan damai.

Selanjutnya di era demokrasi juga diwujudkan dengan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi seperti penyampaian pendapat di muka umum Kemerdekaan berserikat dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres.

Kapolri menekankan Penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta penyebaran hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan masyarakat untuk itu mohon dibantu unsur TNI dan stakeholder terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi mantap Brata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 .

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Bupati Lampung Timur yg di Wakili oleh Asisten 1, Dandim Lamteng yg di Wakili oleh Pabung, Porkopimda, KPU , Bawaslu, Pimpinan Parpol, PKUB, MUI, Para Camat, Para Kepala Desa, dan Ormas, selesai pelaksanaan apel pasukan tersebut, juga dilakukan pendeklarasian dan penandatanganan pemilu damai oleh sejumlah partai politik, 

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja/MF).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata 2018 Dan Penandatangan Deklarasi Pemilu Damai

Trending Now

Iklan

iklan