Inspektorat Pringsewu Periksa 23 Honorer Merangkap Walpri

Iklan

Inspektorat Pringsewu Periksa 23 Honorer Merangkap Walpri

Redaksi
Senin, September 17, 2018 | 21:54 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-17T14:54:37Z

Suaralampung.com
Pringsewu; Inspektorat periksa 23 orang tenaga honorer yang merangkap sebagai pengawal pribadi (Walpri) Bupati dan wakil Bupati namun memiliki SK ganda dan menerima gaji duoble karena selain menerima gaji sebagai walpri Rp.1,8juta perbulan namun juga mereka merangkap sebagai honorer kebersihan Pemkab Pringsewu, sopir, juga Pol PP, karena persoalan ini sudah berjalan 6 tahun maka jumlah kebocoran anggaran ini mencapai miiyaran juga.

Salah satu dari honorer yang di periksa inspektorat yang minta namanya dirahasiakan mengatakan merasa aneh karena dia tidak pernah menerima gaji double bahkan tidak tahu jika berkerja sebagai walpri, entah siapa oknum yang telah mencatut nama mereka.

Menurutnya juga harus terungkap siapa yang bertanggung jawab dalam kasus ini artinya karena selama enam tahun ini nama-nama tenaga honorer selalu berubah setiap tahunnya artinya jelas ada permainan oknum yang sengaja berbuat ini, mungkin tujuannya mencari keuntungan sendiri.

"Kami para honorer tidak ada yang menerima gaji double bahkan kami tidak tahu jika kami menjadi walpri, nama kami hanya dicatut dan entah oleh siapa," kata sumber.

Sementara Irban 2 inspektorat Pringsewu Yanuar Haryanto saat dihubungi via ponsel Sabtu (15-08-2018) mengatakan memang benar ada pemeriksaan para tenaga honorer sejak jum'at lalu, pemeriksaan dilakukan karena ramai diberitakan media.

Namun demikian Yanuar masih belum mau bicara lebih banyak terkait pemeriksaan pada honorer ini, "Nanti saja jika sudah selesai pemerisaan saja kita sampaikan semua, sekarang baru pemerisaan awal" Kata dia.(BRM)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inspektorat Pringsewu Periksa 23 Honorer Merangkap Walpri

Trending Now

Iklan

iklan