PNM Cabang Lampung Gelar Pelatihan Pemasaran Online Di Rumdis Bupati Lamsel..

Iklan

PNM Cabang Lampung Gelar Pelatihan Pemasaran Online Di Rumdis Bupati Lamsel..

Redaksi
Senin, Oktober 22, 2018 | 20:00 WIB 0 Views Last Updated 2018-10-22T13:00:31Z

Suaralampung.com - PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) atau mengadakan kegiatan pelatihan kewirausahaan yang bertemakan "Sesi Foto Produk" dihadiri oleh 110 nasabah binaan produk Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Pt.PNM persero cabang lampung. 

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan nasabah binaan dalam berinovasi dan membangun strategi pemasaran online ini dilaksanakan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan pada Senin (22/10/18). 

Dalam sambutanya Plt. bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Bapak Ir. Mulyadi Saleh, MM. Menyampaikan " Plt.bupati Lampung Selatan, mengucapkan mohon maaf karna tidak bisa menghadiri acara silaturahmi sekaligus pelatihan untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) ini, dikarenakan dirinya sedang ada kegiatan kedinasan yang tidak bisa diwakili,ucapnya.

Mulyadi pun menambahkan, atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, memberikan apresiasi, kepada PT.PNM persero 
Yang telah memberikan pelatihan bagi penggiat ekonomi khususnya usaha mikro kecil menengah atau yang biasa disebut UMKM yang ada dilampung Selatan, ujarnya.

Selain asisten terlihat juga hadir Plt. Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Lampung Selatan bapak Zubaidi, SH dan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan Maturidi, SH. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan nasabah binaan dalam berinovasi dan membangun strategi pemasaran melalui dunia Internet atau online ini dilaksanakan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan pada Senin (22/10/18). 

Dalam kesempatan yang sama Pemimpin Cabang Lampung Pt.PNM Persero Deden Yoga Ngerasa mengatakan, "program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) ini untuk memberikan pendampingan secara langsung kepada nasabah binaan, baik berupa kegiatan reguler seperti pelatihan ini ataupun pelatihan klaster atau kelompok yang berdasar pada kesamaan produk atau wilayah. 

Pelatihan kali ini diikuti oleh nasabah binaan PNM pelaku usaha kecil dan menengah yang berasal dari wilayah Kalianda, Sidomulyo, Palas,Kedaton dan Bandar Sribawono.

Pria yang sebelum nya bertugas dipalu ini  menambahkan" Para nasabah binaan PNM sebagian besar masih memasarkan produk mereka secara konvensional. Pemanfaatan teknologi informasi kerap dianggap sulit karena memerlukan pemahaman lebih akan penggunaan aplikasi media sosial ataupun marketplace. Dalam rangka meningkatkan kemampuan nasabah dalam memperluas jangkauan pasar dengan memanfaatkan teknologi informasi,dari itulah kali ini PNM berkerjasama dengan Bukalapak memberikan pelatihan mengenai teknik foto produk agar terlihat menarik sebelum dipasarkan melalui Internet khusus nya kesitus belanja online bukalapak.com, Katanya. 

Pelatihan kali ini juga dihadiri oleh Diri Nofantoro sebagai pembicara dari situs belanja online bukalapak, untuk memberikan materi mengenai Pemasaran Online UMKM sekaligus cara pengambilan foto yang baik dan menarik. Dengan pelatihan ini nantinuabpara nasabah binaan PNM diharapkan dapat melakukan pemasaran tidak hanya secara konvensional tapi juga secara online dengan baik dan benar sehingga dapat meraih keuntungan yang lebih di era digitalisasi ini.(yg)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PNM Cabang Lampung Gelar Pelatihan Pemasaran Online Di Rumdis Bupati Lamsel..

Trending Now

Iklan

iklan