Sinergi Jaksa dan Polisi, Kapolsubsektor Hadiri Kegiatan JMD di Pagelaran Utara

Iklan

Sinergi Jaksa dan Polisi, Kapolsubsektor Hadiri Kegiatan JMD di Pagelaran Utara

Redaksi
Senin, Oktober 15, 2018 | 17:34 WIB 0 Views Last Updated 2018-10-15T13:58:11Z

Suaralampung.com-Pringsewu-Kepala Polisi Subsektor Kapolsubsektor Pagelaran Utara Polres Tanggamus Ipda AY. Tobing menghadiri kegiatan Jaksa Masuk Desa (JMD) yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, Senin (15/10/2018) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pagelaran Utara Bambang Suharmanu, Sos., Sekretaris Camat Pagelaran Utara, para Kepala Pekon, Sekretaris Pekon dan BHP se-Kecamatan Pagelaran Utara.

Dalam kegiatan tersebut Tim JMD Kejari Pringsewu melaksanakan Penyuluhan/ Penerangan Hukum dalam upaya preventif terjadinya Tindak Pidana Korupsi di wilayah Hukum Kecamatan Pagelaran Utara.

Ipda AY. Tobing mengatakan dirinya hadir mewakili Kapolsek Pagelaran dan JMD dipimpin oleh Jaksa Fungsional Intelijen Kejari Pringsewu Ahmad Adi Sugiarto, SH. 

"Kami hadir bersama tim JMD selaku mitra guna mendukung suksesnya kegiatan tersebut," kata Ipda AY. Tobing disela kegiatan.

Jaksa Ahmad Adi Sugiarto, mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan keputusan Jaksa Agung nomor Kep-001a/A/JA/2006, tentang Pelaksanaan Penyuluhan dan Penerangan Hukum serta Instruksi Jaksa Agung Nomor INS-004/A/JA/08/2012 tentang pelaksanaan peningkatan tugas penerangan dan penyuluhan hukum program pembinaan masyarakat taat hukum.

"Kita ingin masyarakat paham tentang hukum dan fungsi kejaksaan ini seperti apa dan apa tugas- tugas kita serta kewenangan dalam penegakkan hukum," kata Adi

Menurutnya, kedepannya kegiatan penerangan dan penyuluhan hukum program Jaksa Masuk Desa (JMD) akan dilaksanakan ke seluruh Desa terpelosok yang berada di wilayah hukum Kabupaten Pringsewu

"Kita ingin masyarakat melihat hukum. Ini salah satu langkah kejaksaan membangun sistem hukum yang mencakup tiga komponen yakni struktur hukum, subtansi hukum, dan budaya hukum dengan program JMD," tandasnya. (Saripudin/Misbah.H/Heru.H)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi Jaksa dan Polisi, Kapolsubsektor Hadiri Kegiatan JMD di Pagelaran Utara

Trending Now

Iklan

iklan