H.Jupri Kepala Pekon Terpilih di Pekon Kemilin Kec.Pagelaran Utara Tidak di Lantik

Iklan

H.Jupri Kepala Pekon Terpilih di Pekon Kemilin Kec.Pagelaran Utara Tidak di Lantik

Redaksi
Selasa, November 27, 2018 | 08:01 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-27T01:01:23Z



Suaralampung.com.
Pringsewu ; Pelantikan empat  Kepala Pekon terpilih di Kecamatan Pagelaran Utara oleh Bupati Pringsewu digedung GSG Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, kian jadi pertanyaan.

Pasalnya, Pemilihan Kepala Pekon Serentak 2018 yang dilaksanakan 10 oktober 2018, Kecamatan Pagelaran Utara, ada Empat Kepala Pekon yang ikut berlaga dipemilihan tersebut, yaitu, Pekon Kamilin, Pekon Sumber Bandung, Pekon Gunung Raya dan Pekon Giri tunggal.

Namun terlihat,  hanya Tiga Kepala Pekon dari Kecamatan Pagelaran Utara yang hadir di pelatikan. Sedangkan,  Kepala Pekon Kamilin tidak hadir. Hal ini menuai pertanyaan awak media, disaat prosesi pelantikan digelar.

Usai pelantikan, Bupati Pringsewu saat dimintai keterangan oleh media terkait tidak dilantiknya Kepala Pekon Kamilin, ia mengatakan masih ada admintrasi yang belum sempurna.

"dan Sedang penyempurnaan, masih ada admintrasi yang belum disempurnakan, maka tidak dilantik hari ini, kalau prosesnya cepat itu semakin baik, " ucapnya.

Diwaktu yang sama, Asisten 1, Bidang Pemerintahan Pringsewu,  H. Zuhairi mengatakan, " Ditunda dulu, biar penyelesaian adminitrasi, ada kekeliruan, untuk waktunya paling lama tiga bulan, " tegasnya.

Terpisah, Camat Pagelaran Utara, Bambang Suhermanu mengatakan, " Sesuai dengan perda no 10 tahun 2018, itukan ada permasalahan, disitu ada pasal yang mengatur,  jeda tiga bulan mohon untuk diselesaikan,  yang nantinya akan dilaporkan kepada Pemerintah Daerah, " ucapnya.

Dikatakan, apa bentuk hasilnya silahkan dikroscek kebenarannya, sesuai dengan aduan dari masyarakat.

Lanjutnya, kami memidiasi, apabila kakon, panitia dan BHP,  setelah itu, nanti BHP mengharapkan melaporkan kepada Bupati,  melalui camat, dan kami, akan memberi surat pengantar ke Bupati untuk hasil dari panitia dan BHP.(Bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H.Jupri Kepala Pekon Terpilih di Pekon Kemilin Kec.Pagelaran Utara Tidak di Lantik

Trending Now

Iklan

iklan