Peningkatan Standar Mutu, Tim Akreditasi Visitasi Evaluasi SDN se-Kecamatan Talang Padang

Iklan

Peningkatan Standar Mutu, Tim Akreditasi Visitasi Evaluasi SDN se-Kecamatan Talang Padang

Redaksi
Sabtu, November 24, 2018 | 22:25 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-24T15:25:58Z


Suaralampung.Com.
Tanggamus - Tim Akreditasi dan Visitasi Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan untuk mengakreditasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, dari Rabu-Kamis (21-22/11-18) kemarin hal itu bertujuan untuk meningkatkan derajat, standar kualitas Pendidikan kesetiap SDN.

Sastra Muda,S.Pd.M.M, Kepala Sekolah SDN 1 Talangsepuh, sekaligus ketua K3S, kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, saat ditemui media ini di SDN 1 Talangsepuh, Sastra menerangkan bahwa sekolah yang dipimpinnya juga diakreditasi dan di Visitasi, kegiatan itu berlangsung dua hari.

"Kami berusaha, agar sekolah ini bisa meraih predikat B+ minimal B, sebab selama ini kita masih dipredikat C, jadi. urutan predikat akreditasi dari yang terbawah yaitu E,D,C,B dan yang tertinggi Predikat A, ya kita berusaha dan berupaya meningkatkan lagi mudah-mudahan predikat B, ujarnya,"Sabtu (24/11).

Tim akreditasi tersebut terdiri dari kelompok-kelompok (Pokja), lanjutnya,  tim pokja penilaian akreditasi tersebut masing - masing  menilai di tiga SD. Sedangkan kami dibawah penilaian Tim Assesor Akreditasi Visitasi Propinsi Lampung yang dipimpin Hi.Sarjono dan Hasdianah, untuk menilai di SDN Talangsepuh, SDN Wayhalom, dan SDN Singosari, Kecamatan Talangpadang,"terang Sastra.

Kemudian ia menjelaskan, jumlah murid keseluruhan pada saat 108 murid, jadi syaratnya atau kreterianya mencukupi 8 standar pendidikan yaitu sarana dan prasarana cukup, jumlah murid memadai, guru sarjana  mencukupi. Akreditasi dilakukan minimal setiap 5 tahun sekali,"tukasnya.(Az/Saripudin)


Keterangan Foto.
KEGIATAN AKREDITASI DAN VITASI SDN.Talangsepuh, Kec Talang Padang, TGMS 2018 selama 2 HARI:RABU & KAMIS, TGL 21 s/d 22 Nov 2018. TIM ASSESOR AKREDITASI VITASI PROPINSI LAMPUNG. 1.HI.SARJONO. 2.HASDIANAH.

KEPALA SEKOLAH SDN. Tl SEPUH. SASTRA MUDA. S.Pd.M.M. Azhimi.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peningkatan Standar Mutu, Tim Akreditasi Visitasi Evaluasi SDN se-Kecamatan Talang Padang

Trending Now

Iklan

iklan