Puluhan Narapidana Lapas Rajabasa Dipindahkan ke Cipinang

Iklan

Puluhan Narapidana Lapas Rajabasa Dipindahkan ke Cipinang

Redaksi
Jumat, November 23, 2018 | 21:18 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-23T14:18:21Z

Suaralampung.com, Bandarlampung -

Puluhan warga binaan (narapidana) Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung (Lapas Rajabasa) dipindahkan ke Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

30 tahanan narapidana diberangkatkan dari Lapas Rajabasa Kamis (22/11/2018) pukul 23.00 Wib menggunakan bus berkapasitas 30 orang menuju Cipinang dengan dikawal ketat Satuan Brimobda Lampung berjumlah 10 personel bersenjata lengkap.

Kepala Lapas Rajabasa, Sujonggo mengatakan, 30 warga binaan itu, empat diantaranya adalah terpidana hukuman mati. Kemudian ada 14 warga binaan yang divonis seumur hidup, dan sisanya adalah warga binaan yang divonis selama 15-20 tahun," kata Sujonggo.

Pemindahan napi mendapatkan pengawalan penuh dari personel Brimob Polda Lampung.
Mereka digiring ke dalam bus dalam kondisi mata tertutup dan tangan diborgol. Kedepannya, Lapas Rajabasa akan masih akan melakukan pemindahan terhadap napi lainnya agar tidak kelebihan kapasitas.

"Alhamdullah proses ini berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apapun. Sampai di Lapas Cipinang jam pukul 06.30 tadi. Sebab, tahanan narapidana tersebut dikawal ketat dikarenakan ada empat narapidana dihukum mati dengan kasus pembunuhan dan narkoba," kata dia. (okt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Narapidana Lapas Rajabasa Dipindahkan ke Cipinang

Trending Now

Iklan

iklan