TKN-TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Gelar Rakerda di Lampung

Iklan

TKN-TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Gelar Rakerda di Lampung

Redaksi
Kamis, November 22, 2018 | 13:04 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-22T06:04:25Z

Suaralampung.com, Bandarlampung -
Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan melaksanakan sejumlah agenda di Lampung, 22-24 November 2018. Wakil Ketua TKN, Lodewijk Freidrich Paulus berujar, rangkaian kegiatan itu akan diawali dengan visit media lokal.

Menurut Lodewijk, media memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi tentang visi misi dan rekam jejak pasangan nomor urut 01. Semakin luas sebaran informasi, maka semakin besar pula pengetahuan masyarakat terhadap pasangan Capres-Cawapres yang diusung oleh 9 Parpol koalisi itu.

"Rakernas TKN sudah menyerukan TKN dan TKD melakukan kampanye dengan bentuk adu rekam jejak, adu gagasan, dan adu program. Karena itu kami ingin menginformasikan apa saja program, gagasan, dan capaian pasangan 01 melalui media," kata Lodewijk di Lampung, Kamis 22 Oktober 2018.

Usai kegiatan itu digelar, TKN bersama-sama dengan TKD dan relawan akan menggelar jalan sehat dengan 30 ribu masyarakat Lampung. Jalan sehat tersebut mengambil start dari Tugu Adipura Kota bandar Lampung sepanjang 2 kilometer dan finis di tempat yang sama.

Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy menjelaskan, Capres Jokowi dijadwalkan menghadiri jalan sehat bertajuk "Sehat Bersama #01JokowiLagi" ini. Dia akan berbaur bersama puluhan ribu warga Lampung sekaligus mengkampanyekan pola hidup sehat.

Usai jalan sehat, TKD Lampung akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dirangkap dengan konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) di semua tingkatan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Menurut Lukman, Rakerda dan konsolidasi Caleg KIK mengagendakan pembahasan tugas dan langkah-langkah yang dilakukan untuk menyambut Pemilu pada 2019, sekaligus menangkal ragam berita bohong atau hoaks yang kerap ditujukan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01.

"Seluruh tim dan Caleg ini akan digerakkan untuk membangun narasi positif di tengah masyarakat. Mereka adalah ujung tombak untuk menangkal berita-berita fitnah dan hoaks, serta menyapa masyarakat langsung dari rumah ke rumah," papar Lukman.

Pria yang akrab disapa LE ini menyebut seluruh peserta Rakerda dan konsolidasi akan mendapatkan pembekalan dari TKN, politisi senior, pegiat media hingga analis politik.

"Mereka akan dibekali ilmu dan pengetahuan oleh TKN dan para senior-senior di dewan sebagai bekal mereka turun ke masyarakat dan memenangkan Capres dan Cawapres yang diusung. Jadi transfer ilmu ini sangat penting, khususnya untuk para caleg," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TKD Lampung, Dedi Afrizal menyambut baik Rakerda dan konsolidasi tersebut sebagai langkah untuk memperkuat soliditas antar tim, relawan dan juga Caleg di semua tingkatan sekaligus memberikan pendidikan politik dan aturan kampanye.

"Tentu acara ini sangat positif bagi kami agar bisa mengedepankan program, gagasan dan ide positif saat berkampanye, khususnya saat mengkampanyekan pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata Dedi.

Tak kurang dari 2000 lebih massa yang terdiri dari TKD dari semua Kabupaten/Kota di Lampung, Caleg dan relawan akan mengikuti Rakerda dan konsolidasi ini. Menurut Dedi, Jokowi juga akan hadir untuk mengukuhkan TKD sekaligus memberikan pengarahan.

Selain menghadiri konsolidasi tersebut, Jokowi sebelumnya juga melakukan kegiatan kenegaraan, yaitu silaturrahim dengan pengasuh pesantren, Kiai dan santri Keluarga Besar Nahdlatul Ulama KBNU di Lampung Timur, pertemuan dengan Kepala Desa serta kelompok tani. (Okt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TKN-TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Gelar Rakerda di Lampung

Trending Now

Iklan

iklan