Budi Setyo Pengusaha Muda Asal Lampung Kunjungi Masyarakat Adat Rajabasa Yang Terkena Dampak Tsunami.

Iklan

Budi Setyo Pengusaha Muda Asal Lampung Kunjungi Masyarakat Adat Rajabasa Yang Terkena Dampak Tsunami.

Redaksi
Sabtu, Desember 29, 2018 | 11:02 WIB 0 Views Last Updated 2018-12-29T04:02:24Z

suaralampung.com, Lampung Selatan - Pasca terjadinya bencana Alam Tsunami di Selat Sunda, Anyer Banten dan Lampung Selatan (Lamsel) pada Saptu malam (22/12) khususnya Kalianda - Rajabasa Lamsel banyaknya memakan korban jiwa dan merusak Rumah Warga Pasca Kejadian tersebut.

Usai kejadian bencana Tsunami tersebut, terlihat hampir semua penduduk yang ada disepanjang garis pantai mengungsi di berbagai titik didataran tinggi yang berbeda di tiap tiap masing Desa.

Salah satunya pengungsian yang ada dipegunungan Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa terlihat para pengungsi masih membutuhkan Perhatian dari Pemerintah baik dari Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

hal inilah yang menggugah para donasi untuk melihat kondisi langsung ke camp pengungsi yang ada di lereng bukit gunung rajabasa,salah satunya pengusaha muda jakarta asal lampung, Budi Setyo, budi yang merupakan Putra dari Tokoh Lampung M. Alzhir Dianis Thabranie, turut merasakan dan prihatin musibah yang menimpa warga korban tsunami.

Dirinya mengucapkan rasa berbela sungkawa dan turut berduka
kepada Korban Tsunami saat berislaturahmi dan penyerahan bantuan kepada korban tsunami.

"Secara pribadi dan keluarga kami mengucapkan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada masyarakat yang terdampak bencana, mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga bapak berserta keluarga dan masyarakat yang sedang dilanda musibah selalu diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini," ucap pengusaha muda asal lampung ini. 

Sementara itu Zuhri Mukmin, Warga desa rajabasa yang menerima dan mewakili bantuan serta menjadi korban bencana tersebut mengucapkan terimah kasih atas perhatian dan bantuannya.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimah kasih atas bantuan dan perhatiannya," katanya pada Jum'at malam (28/12/18).

Zuhri mengatakan, saat ini tak ada penerangan di tempat pengungsian tersebut.

"Tidak ada penerangan disini, ini aja kami numpang sama yang punya pabrik padi, bisa dilihat di sekeliling ini gelap semua, ada sekitar 21 kk pengungsi di sini. Kalo bisa penerangan untuk disini dibantu juga," ungkapnya sekira pukul 21.15 WIB

Selanjutnya Zuhri mengatakan, pengungsi membutuhkan obat-obatan, vitamin anak dan perlengkapan bayi.

"Yang penting kesehatan dulu, obat-obatan, kalo makanan terus terang aja kita sudah bersyukur sangat banyak, saat ini kita butuh selimut, sama kelambu juga pak," pungkasnya

Dari pantauan media, Budi bersama rekannya berkunjung dan bersilaturahmi ke masyarakat adat marga rajabasa sekaligus memberikan bantuan di dampingi oleh Panglima Elang Berantai. Pangeran Penyimbang Agung.Ketua LSM Pro Rakyat Lampung, Aqrobin AM dan Ruli Hadi Putra Politisi muda Partai Perindo. 

Selesai memberikan bantuan tersebut, Budi Setyo, ia berkeliling menjumpai tenda-tenda pengungsian, yang terbuat seadanya. Diketahui sebelumnya juga Budi mengunjungi pusat pengungsian yang ada di kantor Camat Rajabasa. (*Ygi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Budi Setyo Pengusaha Muda Asal Lampung Kunjungi Masyarakat Adat Rajabasa Yang Terkena Dampak Tsunami.

Trending Now

Iklan

iklan