Pemprov Sumatera Barat Sumbang 600 kg Daging Rendang untuk Korban dan Pengungsi Tsunami Lampung

Iklan

Pemprov Sumatera Barat Sumbang 600 kg Daging Rendang untuk Korban dan Pengungsi Tsunami Lampung

Redaksi
Minggu, Desember 30, 2018 | 08:29 WIB 0 Views Last Updated 2018-12-30T01:29:54Z


Suaralampung.Com.
BANDAR LAMPUNG ------ Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan 600 kg daging rendang untuk para korban dan pengungsi tsunami di Lampung. 

Bantuan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung Sena Adiwitarta mewakili Gubernur Muhammad Ridho Ficardo.

Pejabat yang turut mendampingi saat penyerahan bantuan adalah Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansah .

"Kami salurkan khusus untuk Lampung 600 Kg. Kami berikan rendang selain merupakan khas Sumbar, rendang juga dapat bertahan lama, sehingga tiap lapisan masyarakat dapat merasakannya kapanpun dan dimanapun," ujar Nasrul abit. Nasrul menjelaskan Pemprov Sumbar telah menyalurkan daging seberat 1,3 ton yang diperuntukkan bagi korban bencana tsunami di Banten dan di Lampung.

Pada kesempatan tersebut Sena Adiwirarta menjelaskan bahwa daging-daging tersebut akan langsung disalurkan kepada para korban dan pengungsi pada esok hari. "Nanti kita akan koordinasikan dengan rekan-rekan Tagana untuk teknis pendistribusiannya agar semua dapat tersalurkan secara merata kepada para pengungsi dan korban," pungkas Sena.

Bencana tsunami yang melanda daerah pesisir Provinsi Lampung beberapa waktu lalu telah menyita perhatian dari berbagai pihak. Segala upaya telah dilakukan baik dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, TNI/Polri maupun dari seluruh instansi/stakeholder terkait dalam upaya penanggulangan dan pemulihan. 

Bantuan - bantuan pun terus mengalir dari berbagai pihak, relawan, dan pemerintah-pemerintah dari berbagai daerah di Tanah Air. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan kepada korban dan para pengungsi. (Humas Prov Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov Sumatera Barat Sumbang 600 kg Daging Rendang untuk Korban dan Pengungsi Tsunami Lampung

Trending Now

Iklan

iklan