Posko Palas Peduli Bencana, Terus Galang Dana dan Salurkan Bantuan

Iklan

Posko Palas Peduli Bencana, Terus Galang Dana dan Salurkan Bantuan

Redaksi
Senin, Desember 24, 2018 | 21:44 WIB 0 Views Last Updated 2018-12-24T14:44:28Z

Suaralampung.com - Lamsel - Kali kedua, Masyarakat Posko Kecamatan Palas Peduli Bencana salurkan bantuan kesejumlah titik Posko yang ada dilokasi Bencana Kecamatan Kalianda - Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Adapun bantuan berupa bahan Pokok Makanan seperti, Air mineral, Beras, Mie instan, perlengkapan bayi, Susu bayi, pakaian layak pakai, serta sembako lainnya.

Salah satu Koordinator Hipni, SE. mengatakan, sudah 11 mobil bantuan yang di salurkan ke lokasi terkena dampak Gelombang tinggi Air Laut yang menerjang Kepermukiman Rumah Warga Kalianda - Rajabasa.

"Hari ini 9 mobil kita salurkan bantuan di Desa Kunjir, Way Muli, Cugung, Sukaraja, Canti. kemaren 2 mobil di Desa Maja," kata Hipni di lokasi Posko terkena bencana. Senin (24/12/18).

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengatakan, untuk besok masih ada 6 mobil bantuan dari Posko Kecamatan Palas.

"Masih ada 6 mobil lagi untuk besok bantuan dari Posko Palas, Insyallah bisa nambah lagi bantuannya," tutur Caleg DPRD dapil 2 Partai Golkar 

Untuk diketahui Pasca terjadinya bencana ombak pasang yang diduga Tsunami yang melanda Pesisir Kalianda dan Rajabasa Lampung Selatan, Masyarakat Kecamatan Palas membuka Posko Palas Peduli Bencana.

Posko Peduli Bencana ini bertujuan untuk meringankan masyarakat yang terkena musibah bencana, dimana penggalangan dana ini dibuka baik berupa dana, makanan maupun pakaian layak pakai.

Selain masyarakat, penggalangan dana atas Inisiatif Warga bersama Uspika, Jajaran Kepala Desa, Pemuda yang ada di Kecamatan Palas.

"Inisiatif dari masyarakat Kecamatan Palas bersama uspika, Apdesi dan Karang Taruna Kecamatan Palas sumbangan akan kita salurkan langsung ke sodara-sodara kita yang terkena musibah di Rajabasa dan Kalianda baik dalam bentuk dana ataupun logistik," ujar Salah satu Tokoh Masyarakat Palas Hipni, SE.

Hipni mengajak seluruh warga masyarakat khususnya Kecamatan Palas untuk peduli kepada sodara kita yang terkena musibah Tsunami yang melanda Sabtu (22/12/2018) malam.

"Supaya ikut peduli untuk meringankan sodara kita yang terkena musibah, bantuan bisa berupa uang atau sandang dan pangan," imbuhnya mantan anggota DPRD Kabupaten dapil 2 ini

Selanjutnya kata Hipni, dirinya mengucapkan duka yang mendalam atas musibah dan bencana alam Ombak Pasang diduga Tsunami. Semoga kita semua mengambil hikmah atas kejadian ini.

"Mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Semoga saudara kita yang sedang dilanda musibah selalu diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini," pungkasnya.

Dari hasil pantauan media dilapangan, saat memberikan bantuan dilokasi, terlihat ikut serta, Salah Satu Toko Masyarakat, Hipni, SE. Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) Palas Pasemah, Kades Palas Aji, Kades Palas Jaya, Sekdes Kalirejo, Polpp Kecamatan Palas, Karang Taruna Desa Kec. Palas, Serta K2P (KOMUNITAS KITA PEMUDA) dan Elemen masyarakat lainya.   (*Yogi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Posko Palas Peduli Bencana, Terus Galang Dana dan Salurkan Bantuan

Trending Now

Iklan

iklan