2019 Mari Kita Wujudkan Pileg dan Pilpres yang Aman,Damai dan Sejuk

Iklan

2019 Mari Kita Wujudkan Pileg dan Pilpres yang Aman,Damai dan Sejuk

Redaksi
Kamis, Januari 24, 2019 | 15:44 WIB 0 Views Last Updated 2019-01-24T08:44:38Z

Suaralampung.Com.
Talang Padang - Sebagaimana kita ketahui di Indonesia pada April 2019 akan  berlangsung pesta  demokrasi. Pemilihan Umum (Pemilu)  meliputi pemilihan Legislatif (Pileg/DPR)  dan Pemilihan Presiden RI. (Pilpres) maka Polisi Sektor (Polsek) Talang Padang Polres Tanggamus, bersama Uspika TNI/Koramil Camat, dan seluruh kepala pekon (Kakon) se-Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, berikrar bersama untuk mengamankan Pemilu 2019, Kamis (24/1/19) di kantor kecamatan setempat. 

Mereka bersama mengucapkan ikrar yang bunyinya," Mari Kita Wujudkan Pileg& Pilpres Yang Aman,Damai,dan Sejuk, pilihan boleh beda, persaudaraan lebih utama.

Pada kesempatan itu Kapolsek Talang Padang, Iptu, Khairul Yassin Ariga,S.Kom, mengatakan," acara ini kami dari Uspika Kecamatan Talang Padang kami mendukung  terkait Pileg dan Pilpres aman damai dan sejuk. Untuk mendukung itu semua kami mempunyai terobosan untuk menggaungkan kembali, Sistim Keamanan Lingkungan (siskamling/ronda malam-Red) dan akan dilaksanakan secepatnya. Mengenai semua indikasi ada pelanggaran pemilu nantinya kita akan tidak, melalui proses Gakumdu, tegasnya diacara tersebut,Kamis,(24/1).

Sedangkan menurut, Danramil Talang Padang, Kapten. ARH. Maman, diapun mendukung sepenuhnya untuk pengamanan Pileg,dan Pilpres April 2019 nanti,"ujarnya.

Kemudian pada kesempatan  yang sama, Drs.Herli Rahkman,camat Talangpadang Kabupaten Tanggamus mendukung program ini,"kita mendukung sepenuhnya apa yang disampaikan Uspika Talang Padang yaitu Kapolsek dan Danramil Talang Padang, sehingga Kecamatan ini, bisa kondusif, aman, tertib dan lancar, kenapa pileg dan pilpres ini adalah hak masyarakat, bagaimana masyarakat menyikapi, pada penyelenggaraan jelang dan pasca Pileg dan Pilpres ini supaya tidak ada keributan, imbaunya.

Hal senada itupun disampaikan Kakon Suka Bandung,Sampot Diyanto," ya kami dari kepala pekon mengapresiasi kinerja Uspika Talang Padang, mengenai menjelang pileg dan pilpres, bahwa pentingnya Kamtibmas ini, untuk menjaga kerukunan kedamaian menjelang pileg dan pilpres, lebih kita tingkatkan lagi agar kondusifitas ditiap-tiap pekon lebih baik, melalui siskamling sebagai antisipasi,"tukasnya yang diamini Samsul Hilal Kakon Suka Negeri dan seluruh Kakon yang hadir dalam acara tersebut. (Saripudin/Misbah Hidayat/Heru Herwanda/Az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2019 Mari Kita Wujudkan Pileg dan Pilpres yang Aman,Damai dan Sejuk

Trending Now

Iklan

iklan