Pustaka Jeruji Lapas Gunung Sugih Butuh Donasi Buku

Iklan

Pustaka Jeruji Lapas Gunung Sugih Butuh Donasi Buku

Redaksi
Kamis, Januari 31, 2019 | 21:08 WIB 0 Views Last Updated 2019-01-31T14:09:18Z
Pustaka Jeruji Lapas Gunung Sugih Butuh Donasi Buku

suaralampung.com-Lampung Tengah-Karena koleksi bukunya masih minim, Jeruji Pustaka sebuah perpustakaan yang berdiri di lapas Gunung Sugih sangat mengharapkan donasi buku dari para dermawan.

Buku yang sangat dibutuhkan adalah buku-buku keagamaan dan pedoman kewirausahaan.

Salah seorang staff pengelola Jeruji Pustaka, Suryanto mengatakan, keberadaan perpustakaan mini ini disambut antusias oleh warga binaan lapas.

"Kebanyakan dari mereka membaca buku tuntunan sholat, buku kisah nabi dan sahabatnya serta buku-buku tentang wirausaha," katanya, Kamis (31/01/19).

Untuk itu Suryanto berharap ada dermawan yang bersedia mendonasikan buku-buku dengan jenis tersebut ke Jeruji Pustaka.

"Para warga binaan semangat sekali belajar sholat dan ngajinya, jadi memang harus didukung dengan buku-buku bacaan yang dapat meningkatkan iman dan taqwa mereka," ujarnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan kali ini komunitas Metal dan Komil Lampung juga mewakafkan al-qur'an untuk ponpes Lapas Gunung Sugih ini.

Dalam kunjungannya ini Komil Lampung melihat jika bukan hanya buku-buku keagamaan yang dibutuhkan, keberadaan alat sholat pun sangat dibutuhkan karena jumlahnya minim.

"Insha Allah Komil dan Metal akan menggaet temen-temen relawan dari komunitas lain agar bisa bersama-sama mengumpulkan buku-buku yang diperlukan juga alat sholat yang mereka butuhkan," kata Sutarti. (wd)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pustaka Jeruji Lapas Gunung Sugih Butuh Donasi Buku

Trending Now

Iklan

iklan