Sejumlah Pejabat Pemkab Tanggamus Dilantik

Iklan

Sejumlah Pejabat Pemkab Tanggamus Dilantik

Redaksi
Rabu, Januari 30, 2019 | 10:14 WIB 0 Views Last Updated 2019-01-30T03:14:32Z


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Lantik Sejumlah Pejabat Pemkab Tanggamus

suaralampung.com-Tanggamus Lampung-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Selasa (29/1/19) pagi, melantik 60 orang ASN dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.
 
Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : 821.2/032/37/2019 tanggal 22 Januari 2019 tentang Pemberhentian, Pemindahan, Pengangkatan PNS dalam dan dari jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama, Camat, Administratorr dan jabatan pengawas dilingkungan Pemkab Tanggamus, serta Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 821.23-237 Dukcapil Tahun 2019 Tanggal 7 Januari 2019 tentang Pengangkatan Dalam jabatan Administrator dan Pengawas Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanggamus.
 
Dalam sambutannya usai melantik para pejabat, Bupati mengatakan jabatan merupakan titipan dari Allah, untuk itu dirinya berharap bahwa selagi amanah ini dipercayakan kepada ASN yang baru dilantik, harus ada sesuatu yang dilakukan sehingga menjadi amal jariah bagi ASN sendiri.
 
Sedangkan kepada ASN yang belum mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan amanah tersebut. Bupati berharap tetap menunjukkan pengabdiannya kepada masyarakat. Karena menurut  Bupati pengabdian ASN kepada masyarakat bukan hanya pada saat mendapatkan jabatan tertentu, tetapi apa yang bisa dilakukan dan dalam posisi apapun ASN bisa melakukan banyak hal.
 
"Jadi saya tidak mau mendengar nanti ada pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang sudah mendapatkan kepercayaan dari  kami, tidak melaksanakan amanah dengan baik atau bahkan kemudian mencoreng kewibawaan dan marwah dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus" kata Bupati.
 
Bupati juga mengingatkan, bahwa terdapat harapan yang besar yang dititipkan kepada ASN dilingkungan Kabupaten Tanggamus, dimana tugas ini tidaklah mudah bagi Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran ASN Pemkab Tanggamus, yakni melalui program 55 AKSI, karena begitu besar harapan masyarakat yang telah menitipkan amanahnya kepada Bupati dan Wakil Bupati, yang tidak bisa diwujudkan tanpa adanya bantuan dan kinerja yang baik dari Pejabat dan ASN Pemkab Tanggamus.
 
Bupati juga berpesan pada ASN yang baru dilantik untuk meningkatkan kemampuan manajerial, terutama kepada kepala OPD, yang memang memiliki kewajiban dan tugas untuk dapat membina jajarannya.
 

Selain itu Bupati meminta jajaran ASN agar dapat melakukan inovasi-inovasi dalam rangka melakukan perubahan yang cepat. "Bila kita hanya melakukan hal yang sama dari waktu ke waktu, tentu tidak akan ada perubahan," pungkas Bupati.
 
Adapun pejabat yang dilantik untuk Eselon II.b, yakni Herry Heryadi  sebagai Staf  Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Edison sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, serta Zulfadli sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan.
 
Sedangkan Untuk eselon III.a, diantaranya Sunarso sebagai Camat Kelumbayan Barat, Darma Setiawan sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Ahmad Yani Halim sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
 
Untuk Eselon III.b, diantaranya Bowo Nugroho, ST., MT., Kepala Bidang Bina Marga Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Wakijan, SE., Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pangan dan Pertanian.
 
Sementara untuk Eselon IV.a diantaranya Oktiana sebagai Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, dan Atika Kurniawati sebagai Kasi Sumberdaya Manusia dan Pembiayaan Jaminan Kesehatan Dinas Kesehatan. Untuk Eselon IV.b, diantaranya Budi Hartono sebagai Kasubbag Umum dan Kerjasama pada Sekretariat KORPRI dan Syaiful Latif sebagai Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi pada Sekretariat Kecamatan Sumberejo.
 
Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, Pj. Sekdakab Hamid H. Lubis, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekdakab serta para Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemkab Tanggamus. (Saripudin/Misbah Hidayat/Heru Herwanda/as)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sejumlah Pejabat Pemkab Tanggamus Dilantik

Trending Now

Iklan

iklan