Wabup Pringsewu Warning ASN Dan Perangkat Pekon Bersikap Netral Di Pemilu

Iklan

Wabup Pringsewu Warning ASN Dan Perangkat Pekon Bersikap Netral Di Pemilu

Redaksi
Kamis, Januari 24, 2019 | 21:53 WIB 0 Views Last Updated 2019-01-24T14:53:28Z

Suaralampung.Com.
Pringsewu; Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A.mewarning Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kecamatan serta para kepala pekon  dan aparat pekon untuk bersikap netral pada Pemilihan Umum 2019 baik pilpres maupun pileg, sesuai aturan yang ada. Hal tersebut sebagaimana UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Netralitas ASN, pada Pasal 282 dan 283 Ayat (1) dan (2), serta Pasal 494.

Wakil Bupati Pringsewu juga mendukung langkah kerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menegakkan Pemilu yang adil dan demokratis.

Wabup Pringsewu saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pringsewu di Pringsewu Timur, Senin (21/1), juga meminta seluruh ASN hingga kapekon dan perangkat pekon untuk tidak membuat tindakan dan keputusan yang dapat merugikan atau menguntungkan salah satu kontestan pemilu. Terjadinya pelanggaran atas peraturan tersebut, kata wabup, dapat dijerat dengan hukuman pidana.

Wakil Bupati Pringsewu didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu Aziz Amriwan dan anggota komisioner lainnya, Asisten Bidang Pemerintahan Andi Wijaya, S.T., M.T. dan sejumlah kepala OPD dan bagian juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama Bawaslu untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang agar berjalan secara demokratis dan keadilan dalam pemilu dapat ditegakkan.

Seusai mengunjungi kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Pringsewu, Wabup  Fauzi juga mengunjungi kantor sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu di komplek perkantoran pemkab setempat. Wabup diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo, S.Sos., M.T.I. beserta para kepala dan jajaran KPU Kabupaten Pringsewu.

Wabup Pringsewu berharap pelaksanaan pemilu baik pilpres maupun pileg di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar, sukses,   aman dan kondusif.
Ia juga mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi di Kabupaten Pringsewu. (Bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Pringsewu Warning ASN Dan Perangkat Pekon Bersikap Netral Di Pemilu

Trending Now

Iklan

iklan