8000 Surat Suara Pemilu Di KPU Lampung Timur Rusak.

Iklan

8000 Surat Suara Pemilu Di KPU Lampung Timur Rusak.

Redaksi
Rabu, Februari 27, 2019 | 10:19 WIB 0 Views Last Updated 2019-02-27T03:19:45Z

Suaralampung.com - lampung timur -.Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Lampung Timur sejak beberapa hari lalu melakukan proses sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2019. Proses sortir dan pelipatan suara masih berlangsung sampai hari ini dan KPU Lampung Timur menemukan kuarang lebih 8000 lembar surat suara rusak. Terkait kerusakan tersebut pihak KPU Lampung Timur akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Lampung dan KPU RI. Proses sortir dan pelipatan surat suara ini dilakukan oleh 1200 orang yang berada di sekitar kantor KPU Lampung Timur.
 
Andri Oktavia Ketua Komisioner KPU Lampung Timur mengatakan, dalam proses sortir dan pelipatan sebanyak 4,4 juta lembar surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR RI, DPD RI dan Calon Presiden . Sortir dan pelipatan surat suara  masih berlangsung sampai hari ini dan ditemukan kurang lebih 8000 lembar surat suara rusak. Sedangkan riciannya belum bisa dihitung pasti karena masih proses pelipatan sambil menunggu finalisasi perhitungan.

Kerusakan surat suara tersebut diakibatkan oleh tinta yang meluber, robek , terdapat noda atau titik dalam surat suara akibat percikan tinta dan perubahan warna pada logo partai. Selain itu pada surat suara juga terdapat warna pada pinggiran surat suara.

Terkait kerusakan surat suara tersebut setelah selesai semua didata kerusakannya, pihak KPU Lampung Timur akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Lampung dan KPU RI untuk meminta pengiriman ulang kekurangannya. Sedangkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dalam proses sortir dan pelipatan surat suara dijaga ketat oleh Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU ) dan pihak Kepolisian Lampung Timur.

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja/priyono )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 8000 Surat Suara Pemilu Di KPU Lampung Timur Rusak.

Trending Now

Iklan

iklan