BUMDes Sidomukti Binaan dari Dinas PMP

Iklan

BUMDes Sidomukti Binaan dari Dinas PMP

Redaksi
Selasa, Februari 26, 2019 | 22:36 WIB 0 Views Last Updated 2019-02-26T15:37:03Z


Suaralampung.com-Pringsewu; Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu, mengadakan pembinaan  tentang Bumdes di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa, (26/2/2019). 

Acara yang di hadiri Oleh Team Kabid Pemberdayaan Masyarakat, tenaga ahli pendamping desa bidang usaha ekonomi, serta Dinas Koperindag, Sekdes dan pengurus Bumdes. 

Kasmini, SE Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMP saat di wawancarai media di lokasi mengatakan tujuan penilaian ini untuk sebagai pembinaan dan mencari Badan Usaha Milik Desa/Pekon (Bumdes) yang uggulan. Serta memberikan motivasi kepada pengurus Bumdes untuk meningkatkan aktifitas usahanya, kata Kasmini. 

Kasmini menambahkan Bumdes yang kita bina ini menurut kecamatan Gadingrejo dengan  "Bumdes Sidomukti" dengan Kegiatan untuk usaha simpan pinjam dan pembayaran agen token pulsa listrik dan lain lain, serta pengrajin tapis. Tujuannya pembinaan maupun motivasi semangat memberikan masukan masukan agar Bumdes tetap berjalan. 

"Untuk kedepan kami minta supaya di  tambah lagi kegiatan unggulan guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan bagi hasil, serta masyarakat yang mau usaha tidak ada modal", ucapnya. 

Ketua Bumdes Sidomukti Sucilawati S. Pd, yang di dampingi sekretaris pekon Marwoto di dalam sela acara mengatakan kami dengan adanya pembinaan ini sangat membantu untuk administrasi serta pengurus selalu semangat terus dan bisa di kembangkan dengan potensi yang ada serta dalam  administrasi bisa di perbaiki dan berupaya untuk bermandiri secara kelembagaan, ujarnya. 

Sucilawati menambahkan Pembentukan
Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dipajang dalam gelaran acara tersebut. Adanya BUMDes dirasa oleh pelaku UMKM sangat membantu dalam pengembangan produk-produk olahan yang berasal dari masyarakat. 

Bumdes Sidomukti  sudah mulai berjalan sejak tahun 2016 dan prosesnya secara musyawarah desa, serta penyertaan modal untuk Usaha perdagangan umum, katanya.(bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BUMDes Sidomukti Binaan dari Dinas PMP

Trending Now

Iklan

iklan