Bupati Tulang Bawang, Winarti Terus Lakukan Pemantauan Hingga Hari Ke 6 Musibah Banjir

Iklan

Bupati Tulang Bawang, Winarti Terus Lakukan Pemantauan Hingga Hari Ke 6 Musibah Banjir

Redaksi
Selasa, Februari 26, 2019 | 17:47 WIB 0 Views Last Updated 2019-02-26T10:47:15Z



Suaralampung.com 
Pada hari ke enam banjir akibat curah hujan tinggi di Hulu Sungai Way Tulang Bawang dan sekitar yang menyebabkan luapannya merendam rumah - rumah penduduk. Bupati Tulang Bawang, Winarti terus melakukan pemantauan dalam pelaksanaan penanganan banjir yang terjadi. Selasa (26/2).

Dan kinj penanganannya telah mencakup 4 Kecamatan diantaranya yakni kecamatan Menggala, Menggala Timur, Gedung Meneng dan Gedung Aji."Bantuan jangan sampai salah sasaran, saat ini penanganan jiwa, karena sebagian besar masih meninggalkan rumah dan ke rumah saudara atau tempat pengungsian, pemberian makanan di Menggala terhadap 320 jiwa, dan pengobatan terhadap warga yang sakit". Ujarnya Bupati Tulang Bawang.

Selain itu,  Ia juga memerintahkan petugas kesehatan di Tulang Bawang untuk menangani korban banjir diwilayah itu dengan cara mendatangi langsung korbannya."Kita sangat maklum kondisi mereka, sebagian besar Ibu-ibu, anak-anak serta orang tua, mereka rentan terhadap kondisi dingin dan air, maka saya perintahkan petugas medis untuk jemput bola, datangi yang sakit, jangan menunggu mereka ke posko". Tuturnya.

Ditempat terpisah,  Kepala BPBD Tulang Bawang Noermal M Yus yang ada pada lokasi posko banjir Menggala mengatakan, jika pihaknya semalam di datangi bantuan sembako dari Pertamina Sumbagsel dan Pertamina Sueb Tulang Bawang."Terima kasih bantuan terus berdatangan seperti pada semalam, bantuan datang dari Pertamina Sumbagsel berupa sembako dan langsung diserahkan ke pihak kecamatan, juga dari pengusaha lokal atau Sueb yang mengatasnamakan pribadi, kemudian kelompok usahanya jugs memberikan bantuan sembako yang langsung diterima oleh pihak kecamatan". Singkatnya Noermal M Yus (Jon) 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tulang Bawang, Winarti Terus Lakukan Pemantauan Hingga Hari Ke 6 Musibah Banjir

Trending Now

Iklan

iklan