Komil Lampung Fasilitasi Pengobatan Keluarga Miskin Asal Jabung Lampung Timur

Iklan

Komil Lampung Fasilitasi Pengobatan Keluarga Miskin Asal Jabung Lampung Timur

Redaksi
Rabu, Februari 20, 2019 | 15:24 WIB 0 Views Last Updated 2019-02-20T08:24:26Z


''Meski memiliki KIS namun ayah Sela tidak memiliki ongkos untuk membawa anaknya berobat''
 
Suaralampung.com-Bandar Lampung -Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil Lampung) bergerak cepat untuk memfasilitasi pengobatan putri sulung Sengaji Ham,  Sela Apriyani,  warga miskin asal Dusun I Desa Jabung,  Kecamatan Jabung Lampung Timur.

Sudah dua bulan ini perut, Sela sering sakit, terasa kembung dan susah buang air besar. Meski memiliki KIS namun ayah Sela tidak memiliki ongkos untuk membawa anaknya berobat.

"Saya hanya buruh serabutan yang penghasilannya tidak menentu,  jangankan untuk ongkos berobat,  kadang-kadang kami ini hanya makan pake garam, " kata Sengaji Ham saat ditemui di Klinik Mitra Anda Rajabasa, Rabu siang.

Sementara itu,  salah seorang relawan Komil Lampung,  Wulandari mengaku mengetahui info mengenai keluarga ini dari teman-teman IJS.

" Teman-teman IJS menginfokan kepada saya mengenai keberadaan keluarga ini.  Kemiskinan begitu menyulitkan kehidupan mereka,  jadi selain mengirimi mereka bingkisan kami juga fasilitasi pengobatannya," kata Wulan.

Ditemui ditempat yang sama,  Korlap Komil Lampung,  Sutarti mengatakan,  Sela akan menjalani pemeriksaan awal di klinik Mitra Anda dan selanjutnya baru akan dibawa ke dokter spesialis.

"Selain untuk menghemat waktu dan tenaga,  Sela ini adalah anak berkebutuhan khusus,  jadi beberapa hal itu menjadi pertimbangan jami untuk berobat menggunakan jalur umum dan tidak menggunakan KIS di RSUD Lamtim, " kata Sutarti. (ynw)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komil Lampung Fasilitasi Pengobatan Keluarga Miskin Asal Jabung Lampung Timur

Trending Now

Iklan

iklan