Pembinaan Bumdes Berkah Abadi Sidoharjo

Iklan

Pembinaan Bumdes Berkah Abadi Sidoharjo

Redaksi
Selasa, Februari 26, 2019 | 09:51 WIB 0 Views Last Updated 2019-02-26T02:52:07Z



Suaralampung.com - Pringsewu; Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu, mengadakan pembinaan  tentang Bumdes di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Senin, (25/2/2019). 

Acara yang di hadiri Oleh Team Kabid Pemberdayaan Masyarakat, tenaga ahli pendamping desa bidang usaha ekonomi, serta Dinas Koperindag kabupaten pringsewu.

Kasmini, SE Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMP saat di wawancarai media di lokasi mengatakan tujuan penilaian ini untuk sebagai pembinaan dan mencari Badan Usaha Milik Desa/Pekon (Bumdes) yang uggulan. Serta memberikan motivasi kepada pengurus Bumdes untuk meningkatkan aktifitas usahanya, kata Kasmini. 

Kasmini menambahkan Bumdes yang kita bina ini menurut kecamatan pringsewu dengan  "Bumdes berkah abadi Sidoharjo" dengan Kegiatan untuk usaha simpan pinjam dan pertamini. 

"Untuk kedepan kami minta supaya di  tambah lagi Pertamini guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan bagi hasil, serta masyarakat yang mau usaha tidak ada modal", ucapnya. 

Ketua Bumdes Ichwan Nudrus di dalam sela acara mengatakan kami dengan adanya pembinaan ini sangat membantu untuk administrasi serta pengurus selalu semangat terus dan bisa di kembangkan dengan potensi yang ada serta dalam  administrasi bisa di perbaiki dan berupaya untuk bermandiri secara kelembagaan, ujarnya. 

Ichwan Nudrus menambahkan 
Pembentukan Bumdes Berkah Abadi sudah mulai berjalan sejak tahun 2016 dan prosesnya secara musyawarah desa, serta penyertaan modal sampai sekarang RP 115 juta rupiah untuk Usaha perdagangan umum, katanya.  (Bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembinaan Bumdes Berkah Abadi Sidoharjo

Trending Now

Iklan

iklan