Dua Pemburu Hewan Liar Di Tangkap Polhut Dan RPU TNWK Saat Membawa Dua Kijang Dan Empat Napu

Iklan

Dua Pemburu Hewan Liar Di Tangkap Polhut Dan RPU TNWK Saat Membawa Dua Kijang Dan Empat Napu

Redaksi
Kamis, April 04, 2019 | 08:32 WIB 0 Views Last Updated 2019-04-04T01:33:10Z

Suaralampung.com - Lampung Timur -. Anggota Polisi Hutan (Polhut) dan anggota Rinho Proteksion Unit (RPU) Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur,melakukan penangkapan terhadap dua pelaku perburuan satwa liar di Hutan lindung TNWK, kemarin Rabu (3/4/2019) sekitar pukul 05-00 WIB.

Patroli tersebut dipimpin oleh Rustanto bersama sepuluh rekan lainnya. Rustanto mengatakan dirinya bersama rekannya masuk hutan sekira pukul 22-00 dan berhenti di wilayah Rawa Bunder, pukul 24-00, anggota Polhut tiba di seksi Way Kanan, setelah bermalam di seksi Way Kanan, sekitar pukul 05-00 Anggota Polhut menemui dua orang pemburu yang sedang mengemasi hasil buruannya, "ya mereka berdua sedang mengemasi hasil buruannya dan berencana keluar dari hutan". ujarnya Rustanto.

Kedua pelaku yang melakukan perburuan satwa liar tersebut yaitu, Suyatno (37) dan Tus Endar (38) keduanya warga Kecamatan Labuhanratu, Lampung Timur, Lampung.

Ditambahkan Rustanto" Kedua Pelaku masuk hutan melalui perusahan pengolah buah PT GGP, dengan menggunakan senjata senapan angin yang sudah dimodifikasi (gejlok),saat tertangkap kedua pelaku sudah mendapat binatang buruannya yaitu dua kijang dan empat Napu".Kata Rustanto.

Barang bukti yang di amankan dari pelaku yaitu, dua senapan jenis gejlok, dua senjata tajam jenis golok, pompa angin yang digunakan untuk mengisi kekuatan daya tembak, dan 60 kilo gram daging kijang bercampur Napu.

Sementara itu, Pelaku Suyatno mengatakan, dirinya bersama rekannya Tus Endar masuk kedalam hutan sejak pagi hari dengan membawa logistik makanan yang dibutuhkan, Suyatno mengaku hasil buruan seperti Kijang dan Napu dikonsumsi sendiri, jika mendapat dengan jumlah banyak akan dijual dengan harga 50 ribu per satu kilo,"kalau banyak saya jual kalau sedikit saya makan sendiri". Pengakuan Suyatno Pelaku Pemburu di TNWK.

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pemburu Hewan Liar Di Tangkap Polhut Dan RPU TNWK Saat Membawa Dua Kijang Dan Empat Napu

Trending Now

Iklan

iklan