PWI Lamtim Kopi Morning Bersama KPU Dan Bawaslu Lampung Timur Dengan Tema Partisipasi Media Dalam Sosialisasi Pemilu 2019

Iklan

PWI Lamtim Kopi Morning Bersama KPU Dan Bawaslu Lampung Timur Dengan Tema Partisipasi Media Dalam Sosialisasi Pemilu 2019

Redaksi
Senin, April 01, 2019 | 13:44 WIB 0 Views Last Updated 2019-04-01T06:44:43Z

Suaralampung.com - Lampung Timur -. Ketua KPU Lampung Timur Andri Oktavia S.si mengharapkan media dapat berperan serta dalam mensosialisasikan pemilu 2019 melalui media demi mencerdaskan masyarakat sebagai pemilih dan yang pasti semua pihak termasuk awak media nantinya bisa ikut mengawasi proses demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

" Saya berharap kawan kawan media juga ikut mengawasi proses demokrasi yang akan berlangsung nanti, agar berjalan dengan baik dan kondusif  dalam pesta demokrasi kita" ujarnya.

Dalam pemilu 17 April 2019 KPU Lampung Timur telah membentuk Sebelas kelompok relawan demokrasi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam bidangnya masing-masing.

Menurutnya, partisipasi pemilih dalam pilgub 2018 tahun lalu sekitar 69 persen, diharapkan dalam pemilu 2019 ini partisipasi pemilih di kabupaten lamtim dapat meningkat, untuk diketahui terdapat 3440 TPS di 264 desa di kabupaten lampung timur, untuk jumlah surat suara ada 4 juta surat suara, lalu untuk DPT ada 790.149.

"Jumlah TPS di lamtim berjumlah 3440 TPS dikabupaten lamtim, dan kita sudah mensosialisasikan untuk partisipasi pemilih pada pemilu 2019 di kabupaten lamtim, lalu pada 16 april 2019 pada pukul 17.00 WIB akan di umumkan serentak pada jam tersebut di tempat ibadah seperti masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya yang ada di 264 desa sekabupaten lamtim, guna mengajak masyarakat datang ke TPS untul memilih dalam pemilu 17 april 2019," terang Andri Oktavia.

Selain itu Andri juga menjelaskan untuk penghitungan surat suara Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten berdasarkan simulasi selesai sampai pukul 11.00 WIB malam. "Kemarin kita simulasi untuk perhitungan surat suara sampai C1 itu sekitar pukul 10.00 WIB malam, untuk tahapannya yang dihitung pertama yakni surat suara calon presiden dan wakil presiden, setelah itu dilanjutkan penghitungan surat suara DPD RI, fan dilanjutkan perhitungan suara DPR RI, DPRD Provinsi dan terakhir baru DPRD kabupaten/kota," ungkap Andri.

Ia berharap, kepada semua kelompok dan masyarakat dan terkhusus pers sekabupaten lamtim dapat bekerja sama untuk mensukseskan pemilu 2019. "KPU Lamtim berharap teman-teman pers di kabupaten lamtim dapat bekerjasama bahu membahu untuk mensukseskan pemilu 2019 pada 17 april mendatang, kita berdoa pemilu 2019 bisa sukses, amin," harapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamtim Musannif effendi SH MH menyambut baik undangan dari KPU lamtim kepada wartawan sekabupaten lamtim untuk bekerjasama mensukseskan pemilu 2019 tersebut.

"Media memiliki peran aktif dalam pemberitaan guna mensukseskan pemilu 2019, melalui berita wartawan turut serta mengedukasi masyarakat. Pada intinya kami siap bekerjasama dengan KPU lamtim untuk mensukseskan pemilu 2019," jelas Fendi sapaan akrbanya.

Dalam pertemuan itu memiliki tema rapat koordinasi dalam rangka sosialisasi pilihan umum tahun 2019 dengan media sekBupaten lamtim, selain KPU dan wartawan juga dihadiri oleh ketua Bawaslu kabupaten lamtim dan masyarakat pers pemantau pemilu (Mappilu) pwi kabupaten lamtim.

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PWI Lamtim Kopi Morning Bersama KPU Dan Bawaslu Lampung Timur Dengan Tema Partisipasi Media Dalam Sosialisasi Pemilu 2019

Trending Now

Iklan

iklan