Antisipasi Bencana, BPBD Tanggamus, Dirikan Pos, Terjunkan Personel dan Siapkan Call Center

Iklan

Antisipasi Bencana, BPBD Tanggamus, Dirikan Pos, Terjunkan Personel dan Siapkan Call Center

Redaksi
Selasa, Mei 28, 2019 | 09:21 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-28T02:21:50Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Sejumlah kesiapan pengamanan lebaran juga dilaksanakan BPBD Tanggamus yang bekerjasama dengan Basarnas dan Dishub Tanggamus dalam mengantisipasi bencana yang mungkin saja terjadi.

Maryani selaku Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus mengatakan hal tersebut saat menyampaikan tanggapan dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Wirasatya Mapolres Tanggamus, Senin (27/5/19).

"Pada prinsipnya BPBD sangat mendukung Operasi Ketupat 2019 Polres Tanggamus," kata Maryani. Maryani menjelaskan, pihaknya menyiapkan pelayanan 24 jam yang stanby di kantor BPBD, selain membantu Polres Tanggamus juga memantau monitor seperti monitor bencana tsunami dan gempa.

Kemudian pihaknya membangun posko gabungan bersama Basarnas dan Dishub yang dipusatkan kantor Syahbandar Kota Agung guna mengantisipasi jalur laut yang akan dipakai oleh pemudik. Selanjutnya, BPBD juga menyiapkan sarana meliputi excavator, truck serbaguna, speedboat, perahu karet, chaisaw, alkon dan lain-lain yang siap digunakan apabila terjadi bencana.

"Dalam hal ini, kami bersifat mobile. Dimana ada bencana tim kami akan mendatanginya, namun untuk posko terpadu hanya terdapat di kantor syahbandar," jelasnya. Maryani menambahkan, untuk mempermudah masyarakat menyampaikan laporan bencana BPBD Tanggamus menyiapkan call center yang stanby selama 24 jam.

"Jika terjadi bencana silahkan menginformasikan melalui nomor handphone 085279544748," pungkasnya. (Azh/Saripudin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Bencana, BPBD Tanggamus, Dirikan Pos, Terjunkan Personel dan Siapkan Call Center

Trending Now

Iklan

iklan