Danbrigif 4 Marinir/BS Hadiri Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019

Iklan

Danbrigif 4 Marinir/BS Hadiri Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019

Redaksi
Selasa, Mei 28, 2019 | 17:40 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-28T10:41:02Z


Suaralampung.Com.
Bandarlampung, suaralampung, com. Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar menghadiri pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung. Selasa (28/05/2019).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019 di pimpin secara langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs purwadi arianto M,Si, dan bertindak selaku Komandan upacara yaitu AKBP Vero Aria Ratmantyo S.IK,M.H.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Lampung mengatakan Operasi Ketupat tahun 2019 ini akan dilaksanakan selama 13 hari mulai dari tanggal 29 Mei 2019 sampai 10 Juni 2019 yang akan melibatkan unsur personel gabungan dari Polri, TNI, Kementerian dan Dinas terkait, Satpol PP, Pramuka serta Kemasyarakatan dan Kepemudaan.

Dalam Operasi Ketupat tahun 2019 ini juga akan digelar Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Pos Terpadu dan lokasi check poin sepeda motor.

Tujuan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinegitas dan soliditas komponen penyelenggara dan untuk menunjukan kesiapan penyelengaraan operasi kepada publik sehingga menumbuhkan rasa ketenangan, kenyamanan bagi masyarakat.

Beberapa perhatian yang dapat menjadi pedoman untuk mendukung suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yaitu persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelengara operasi, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil, terus jaga soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelengara operasi dan laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggan dan tanggung jawab demi keberhasilan operasi.

Turut hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019 tersebut yaitu Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Kabinda Lampung Brigjen TNI Ignasius Wahyu Hadi Prasetyo, Waka Polda Lampung Kombes Pol Rudi Setiawan, Danrem 043 Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi, Danlanal Lampung Kolonel Laut Albertus Agung Priyo,s, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, Danlanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Pnb Ronal, Kadis Hub Drs. Qudrotul ikhwan, MM, Kadis Kes Prov. Dr. Hj. Reihana, M.Kes, Kajati Lampung bpk. H. Aditia warman, Kepala Jasa Raharja bpk. Suratno, PJU Polda Lampung dan para tamu undangan.(As)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danbrigif 4 Marinir/BS Hadiri Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019

Trending Now

Iklan

iklan