H-6 Kepala Basarnas Pusat, Tinjau Lokasi kesiapan Bansarnas Daerah dalam Arus Mudik 2019

Iklan

H-6 Kepala Basarnas Pusat, Tinjau Lokasi kesiapan Bansarnas Daerah dalam Arus Mudik 2019

Redaksi
Kamis, Mei 30, 2019 | 11:04 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-30T04:04:51Z

BAKAUHENI, suaralampung.com - Dalam menghadapi Arus Mudik hari raya Idul Fitri 1440 H 2019, H-6 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau dikenal dengan (Basarnas) Kedatangan Kepala Basarnas Pusat, Bagus Puruhito meninjau kesiapan Bansarnas daerah Provinsi Lampung. Kamis (30/5/2019), pagi.

Kepala Basarnas Pusat, Bagus Puruhito mengunjungi lokasi ASDP pelabuhan penyeberangan Bakauheni didampingi General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni Hasan Lessy, Brigjen operasi Nugroho Budi Wiryanto dan Dirsiskom Bambang Suryo Aji.

Kepala Basarnas Pusat menyimak pemaparan yang disampaikan dari Kepala Basarnas Provinsi Lampung Jumaril dalam persiapan pasukannya dalam antisipasi hingga kesiapan fasilitas di Posko Basarnas yang ada di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel).

"Untuk wilayah kerja Basarda Lampung meliputi seluruh teritorial Provinsi Lampung, KN 224 Basudewa, RIB 02, alat selam, dan perlengkapan lainnya untuk menunjang kinerja SAR yang standby di Pelabuhan Bakauheni ini," papar Jumaril.

Selanjutnya, Kepala Barsarnas Pusat Bagus Puruhito mengatakan, yakin dan percaya bahwa Basarda Lampung dengan didukung peralatan yang cukup, siap bertugas di teritori Lampung, baik arus mudik maupun tempat-tempat wisata dan titik rawan yang ada.

"Dari laporannya ini,  saya cukup confidence SAR Lampung sudah siap bertugas dengan peralatan yang sangat juga cukup," ucap Pimpinan Basarnas Pusat, Bintang tiga tersebut.

Dirinya juga berpesan kepada anggotanya untuk lebih teliti mengecek peralatan dengan baik dan pelaksanaan harus dinamis jangan statis serta jangan lupa tersenyum kepada masyarakat.

"Pesan saya, kita harus teliti mengecek peralatan dengan baik, Pemeriksaan kesiapan anggota juga, Pelaksanaan harus dinamis jangan statis, saya juga intruksikan yang di Jakarta dan Banten untuk kapalnya juga bisa monitor lalu lintas penyeberangan, selain itu di Merak Banten kita standby kan helikopter untuk quick responnya, dan tak lupa, semangat, disipilin sesuai dengan SOP kita, Dan tidak melupakan unsur safety. peduli melihat situasi dan jeli. Walaupun badan lelah tetap semangat dan jangan lupa tersenyum kepada masyarakat," pungkasnya. 


(*yg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H-6 Kepala Basarnas Pusat, Tinjau Lokasi kesiapan Bansarnas Daerah dalam Arus Mudik 2019

Trending Now

Iklan

iklan