Kodim 0421/LS Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Beri 250 Sembako pada Warga Kurang Mampu

Iklan

Kodim 0421/LS Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Beri 250 Sembako pada Warga Kurang Mampu

Redaksi
Kamis, Mei 23, 2019 | 15:47 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-23T08:47:21Z

PESAWARAN, suaralampung.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan pembagian Sembako kepada 250 warga kurang mampu di desa Bogorejo, kecamatan Gedong Tataan, kabupaten Pesawaran, (23/5/2019).

Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Sukandi menyampaikan bahwa kegiatan Baksos Kodim 0421/LS didukung oleh beberapa Instansi baik Pemerintah maupun Swasta.

"Instansi yang terlibat dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Kab. Pesawaran, Ikatan Dokter Indonesia Pesawaran, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Aparatur Pemerintah Desa Bogorejo," katanya Sukandi.

Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sugeng Pamuji dalam keteranganya menyampaikan bahwa masyarakat yang ikut dalam Baksos serta diselenggarakan oleh Kodim 0421/LS ini sebagian besar berasal dari desa Bogorejo dan ditambah dari desa lain disekitarnya.

"Umumnya mereka adalah masyarakat kurang mampu. Dalam kegiatan Bakti Sosial kali ini kita dibantu oleh 10 Dokter dan tenaga kesehatan lainnya," tuturnya Sugeng.

Sementara itu, Dandim 0421/LS Letkol Kav, Robinson Octovianus Bessie, dalam keterangannya menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu Kodim 0421/LS dalam kegiatan Baksos ini.

"Semoga kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat," ucap Komandan Kodim 0421/LS.

Dandim juga mengatakan bahwa Baksos kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan bulanan non program Kodim 0421/LS. 

"Sampai dengan Bulan Mei ini total kita sudah melakukan sekitar 5 kegiatan sosial berupa perbaikan Dermaga Canti, pembuatan 2 sarana air bersih, Rehab Masjid, Bedah rumah 3 unit dan kegiatan Bulan Mei yaitu Baksos berupa Pangobatan gratis dan pembagian Sembako," ungkapnya.

"Untuk Bulan Juni kami sedang merencanakan kegiatan berupa sunatan masal kepada masyarakat kurang mampu di daerah Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan," pungkas Dandim.

Kegiatan Baksos diakhiri dengan pembagian Bingkisan Sembako berupa beras, gula, tepung, susu dan minyak goreng bagi warga yang berobat.

Tampak hadir dalam kegiatan, Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, Perwakilan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bapak Hardianto, Pasiterdim 0421/LS Kapten Inf Sukandi, Camat Gedong Tataan Drs. M. Iqbal, Danramil 421-01/Kdd Kapten Chb Agus Masgus Riyanto, Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sugeng Pamuji, Wakapolsek Gedong Tataan Iptu Darwin,Perwakilan Dinas Kesehatan Pesawaran Dr. Imelda, Kades Bogorejo Bpk Hermansyah.

(*yg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0421/LS Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Beri 250 Sembako pada Warga Kurang Mampu

Trending Now

Iklan

iklan