Tulang Bawang Raih Penghargaan Opini WTP Ke-5

Iklan

Tulang Bawang Raih Penghargaan Opini WTP Ke-5

Redaksi
Senin, Mei 27, 2019 | 16:30 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-28T21:28:05Z
SuaraLampung.Com, ADV-Tulang Bawang - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke lima kali berturut-turut dari BPK R.I (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia).

Penyerahan Opini WTP ini, diserahkan oleh Kepala BPK R.I Perwakilan Provinsi Lampung Sunarto di Kantor BPK R.I Perwakilan Provinsi Lampung. Opini WTP tersebut diterima langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH. Senin (27/05)
Tulang Bawang Raih Penghargaan Opini WTP Ke-5
Hadir dalam penyerahan Opini WTP ini, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Sopi’i Ashari S.H, Sekdakab Tulang Bawang Ir. Anthoni M.M, beserta sejumlah Pejabat dilingkup pemerintahan setempat.

Selanjutnya, dengan diraihnya penghargaan untuk ke lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) ini, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan ke Istana untuk dapat peghargaan dari Presiden Ir. Joko Widodo.

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti SE. MH dalam sambutannya, meyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 5 (Lima) kali, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 yang berbasis akrual.
Tulang Bawang Raih Penghargaan Opini WTP Ke-5
“Hal ini tidak terlepas dari rekomendasi yang disampaikan oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung terhadap kinerja kami sehingga kami mampu berbenah dan konsisten dalam pelaksanaan tata kelola keuangan yang lebih baik serta buah dari kerja keras dan komitmen seluruh stakeholder dalam menerapkan standar akuntansi pemerintahan yang berbasis akrual dengan dukungan penuh dari pihak legislatif”. Katanya Winarti

Perempuan yang akrab dipanggil Bunda Winarti ini juga mengatakan, melalui kesempatan tersebut dirinya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap BPK-RI Perwakilan Lampung atas penilaian hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang berbasis akrual Tahun Anggaran 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Tidak lupa Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Tim BPK-RI Perwakilan Lampung yang telah melaksanakan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Tahun Anggaran 2018. Kedepan, terkait dengan penerapan e-planing dan e-budgeting, kami akan tetap berkomitmen dalam melaksanakan pengelolaan dan penatausahaan keuangan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan sehingga mampu untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian”. Ujarnya Dia

Karenanya sambung Bupati, Ia berharap BPK R.I Perwakilan Lampung, tidak henti-hentinya memberikan arahan dan bimbingan terkait pelaksanaan pengelolaan, dan penatausahaan keuangan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.
Tulang Bawang Raih Penghargaan Opini WTP Ke-5
“Berkenaan dengan Rencana Aksi (Action Plan) Tindak Lanjut Rekomendasi BPK-RI dalam Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Tahun Anggaran 2018, akan kami laksanakan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan, karena rekomendasi tersebut tentunya sangat berarti bagi kami sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja pada tahun mendatang”. Ungkapnya

Sebagai pimpinan di kabupaten Tulang Bawang, dirinya juga mengakui pengelolaan dan penatausahaan keuangan masih terdapat kekurangan. Tetapi hal dimaksud menurutnya bukanlah kesengajaan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menyadari bahwa, masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan pengelolaan dan penatausahaan keuangan, namun hal tersebut bukan atas dasar kesengajaan, akan tetapi karena keterbatasan kami sebagai insan manusia yang tidak luput dari kesalahan dan kekurangan”. Terangnya (Jon/ Adv)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tulang Bawang Raih Penghargaan Opini WTP Ke-5

Trending Now

Iklan

iklan