Dongkrak PAD, Pemprov Bakal Bangun 7 BUMD

Iklan

Dongkrak PAD, Pemprov Bakal Bangun 7 BUMD

Redaksi
Jumat, Juni 21, 2019 | 12:24 WIB 0 Views Last Updated 2019-06-21T05:24:59Z


Bandar Lampung ----- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim sampaikan keinginannya di hadapan seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung untuk mewujudkan 7 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi bersama seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Kamis (20/6/19).

Dipaparkan Gubernur, BUMD tersebut antara lain BUMD Pelabuhan yang menangani potensi PAD sektor parkir, kebersihan truck, Pajak Kendaraan Truck yang banyak menunggak dan lainnya. Selain itu BUMD Peternakan dan Pangan Sapi (Breeding dan Foodloter) Sapi dan BUMD yang menangani Hanggar Pesawat." Potensi Pendapatan Asli Daerah dilihat dari banyaknya orang Indonesia pemilik pesawat yang parkir di singapura. Ada sekitar 160 pesawat, " ujar Gubernur.

BUMD lain yang dinilai potensial yaitu 
BUMD Hortikultura yang dinilai berpotensi meraup PAD dari Pengembangan Tanaman Tomat, Alpukat, Pete dan Jengkol. 

Selain itu bidang pariwisata juga perlu dikelola oleh BUMD Pariwisata agar lebih optimal. "Potensi PAD dari penanganan pariwisata dan hiburan wilayah Pesisir Pantai Lampung khususnya di kabupaten Pesawaran saat ini sangat menjanjikan, " ujar Gubernur. 

Menurut Gubernur Arinal, 7 BUMD tersebut nantinya akan berpeluang besar meningkatkan PAD Provinsi Lampung yang dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Lampung. 

"Selain itu kita juga akan menyehatkan 2 BUMD yang saat ini sudah kurang sehat. Oleh karena itu mari kita bersinergi untuk mewujudkannya," jelas Arinal.

Selain membahas BUMD, Rakor tersebut juga diselenggarakan guna meningkatkan efektivitas koordinasi dan kesamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kab/Kota se-Provinsi Lampung terkait arah pembangunan Provinsi Lampung kedepannya. 

"Sehingga kedepannya kita akan lakukan pertemuan rutin seperti ini lagi. Kedepan kita juga perlu lebih lanjut membahas terkait bidang keuangan. Sehingga informasi tidak putus antara Gubernur, Bupati dan Walikota sekaligus membahas seluruh agenda pembangunan di Provinsi Lampung ini," ujar Arinal.

Sebagai informasi, Rapat Koodinasi tersebut diselenggarakan setelah berakhirnya acara Halal Bihalal yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Lampung yang juga turut menghadirkan Ust. Sholeh Mahmud Nasution (Ust. Solmed).(Humas Pemprov Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dongkrak PAD, Pemprov Bakal Bangun 7 BUMD

Trending Now

Iklan

iklan