Plt Bupati Mesuji Meninjau Langsung Jempatan Pematang Panggang Yang Ambruk

Iklan

Plt Bupati Mesuji Meninjau Langsung Jempatan Pematang Panggang Yang Ambruk

Redaksi
Selasa, Juni 18, 2019 | 09:00 WIB 0 Views Last Updated 2019-06-18T02:01:06Z

Suara lampung
Com. Plt Bupati Mesuji Saply TH bersama Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo meninjau lokasi Jembatan Pematang Panggang yang ambrol, Senin (17/06/2019).

Turut mendampingi pada kesempatan itu Pj Sekretaris Daerah Indra Kusuma Wijaya, Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni, Plt Camat Simpang Pematang Ade Erlina, dan Plt Camat Way Serdang I Komang Sutiaka.

Dikatakan Plt Bupati Saply, Pemerintah Kabupaten Mesuji siap membantu personel dan alat berat untuk upaya evakuasi truk yang masih terjebak di jembatan maupun saat perbaikan jembatan nantinya.

Saply berharap agar perbaikan secepatnya dapat dilakukan oleh Pemerintah melalui Kementerian PUPR agar jalur ini dapat normal kembali agar pengendara tidak perlu memutar melalui Jalan Lintas Tengah Sumatra yang notabene lebih jauh jaraknya.

"Mengingat jalur ini merupakan jalur utama yang menghubungkan kota-kota besar di Sumatra jadi harus segera ditangani untuk kelancaran transportasi dan distribusi barang, maka itu jika diperlukan Pemkab Mesuji siap membantu baik personel maupun alat berat, meskipun statusnya adalah jalan nasional," jelasnya.

Jembatan Pematang Panggang merupakan jembatan pada ruas Jalan Lintas Timur Sumatra, berada di perbatasan Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan, tepatnya antara Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Jembatan ini diketahui ambrol pada Senin dini hari (17/06/2019) pukul 00.30 WIB setelah melintas dua unit kendaraan truk fuso muatan karmel sawit dan semen putih dengan kapasitas sekitar 45 ton. Akibat kejadian itu, Jalan Lintas Timur Sumatera ditutup sementara dan dialihkan melalui Jalan Lintas Tengah Sumatra.(Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt Bupati Mesuji Meninjau Langsung Jempatan Pematang Panggang Yang Ambruk

Trending Now

Iklan

iklan