Ratusan Anak-anak Ikuti Sunatan Massal yang digelar Kodim 0421

Iklan

Ratusan Anak-anak Ikuti Sunatan Massal yang digelar Kodim 0421

Redaksi
Kamis, Juni 27, 2019 | 18:29 WIB 0 Views Last Updated 2019-06-27T11:29:42Z

TANJUNG BINTANG, suaralampung.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan (Lamsel) kembali menggelar program sosial bulanan di puskesmas  Desa Kaliasin, Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan. Pada bulan juni ini digelar sunatan massal untuk 100 anak warga kurang mampu dari beberapa kecamatan di Lampung Selatan, Kamis (27/6/19).


Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Tanjung Bintang Kapten Inf Norizwan, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Heri Sugito, KUPT Kesehatan Darmawan juga Ketua Persit Cabang 33 Kodim 0421/LS, Ketua Ranting dan beberapa pengurusnya. 


Sekurang-kurangnya 100 orang anak-anak umur 6 sampai 11 tahun dengan diantar orang tuanya memadati halaman Puskesmas Desa Kaliasin Kecamatan Tanjung Bintang dalam rangka mengikuti sunat massal.


Dandim 0421/LS Letkol Kav.Robinson Octovianus Bessie, dalam keterangannya menyampaikan, bahwa untuk program sosial bulan juni ini dipusatkan di wilayah Koramil tanjung bintang. 


Dikatakan Dandim program sosial semacam ini akan terus dilaksanakan di kecamatan lain wilayah Lampung Selatan khususnya kegiatan yang menyentuh masyarakat kecil yg kurang mampu.


"Sampai dengan bulan Juni ini kita sudah melaksanakan kegiatan sosial perbaikan Dermaga rakyat, perbaikan masjid, bedah rumah 3 unit, pengobatan gratis dan pembagian Sembako serta sunatan massal," terangnya.


KUPT Kesehatan Tanjung Bintang, Darmawan mengatakan, bahwa sunatan massal kali ini menggunakan metode Sunathrone yang lebih efektif dan efisien juga lebih memudahkan perawatan karena dalam beberapa hari tube dan Ring yang ada di di penis pasien akan lepas dengan sendirinya.


"Teknik ini adalah merupakan teknik terbaru dengan tidak menggunakan jahitan. Paramedis yang melaksanakan tugas Sunathrone terdiri dari 2 orang dokter dari Jakarta selanjutnya 13 orang dari Provinsi Lampung," ujarnya.


Anak-anak yg mengikuti sunat massal mendapatkan bingkisan dari Kodim 0421 Lampung Selatan berupa tas sekolah, buku dan alat tulis serta sarung dan peci.


Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0421 Lampung Selatan yang telah memfasilitasi dan membantu warga masyarakat yang tidak mampu untuk menyunatkan anak-anaknya. (*yg)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Anak-anak Ikuti Sunatan Massal yang digelar Kodim 0421

Trending Now

Iklan

iklan