Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit Dimulai, Gubernur Arinal Djunaidi Dorong Diraihnya SNARS oleh RSUD Abdul Moeloek

Iklan

Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit Dimulai, Gubernur Arinal Djunaidi Dorong Diraihnya SNARS oleh RSUD Abdul Moeloek

Redaksi
Senin, Juni 24, 2019 | 13:53 WIB 0 Views Last Updated 2019-06-24T06:53:49Z


Suaralampung.Com.
BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, mendorong diraihnya Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) oleh RSUD Dr H Abdul Moeloek (RSUD AM) melalui survei simulasi akreditasi yang mulai digelar 24 - 28 Juli 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama RSUD AM dr. Hery Djoko Subandriyo dalam pembukaan Survei Simulasi Akreditasi SNARS Edisi 1, di Aula RSUD AM Bandar Lampung, Senin (24/6/19).

"Besar harapan dengan dilaksanakannya Survey Simulasi Akreditasi SNARS Edisi 1 ini memberikan dampak besar bagi RSUD Dr H Abdul Moeloek Provinsi Lampung agar dapat menghadapi Akreditasi yang sebenarnya dengan harapan lulus Paripurna dan dapat meningkatkan keselamatan pasien serta peningkatan mutu pelayanan," tutur Hery Djoko.

Menurut Direktur Utama RSUD AM ini, kegiatan survei simulasi tersebut diselenggarakan untuk membimbing dan mengukur kesiapan sekaligus memberikan gambaran kepada RSUD Dr H Abdul Moeloek tentang Akreditasi yang dilaksanakan pada 6 Agustus 2019 mendatang. 

Diketahui,  itu, Simulasi diadakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi.

Simulasi ini akan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 24 s.d 28 Juli 2019 dimulai pada pukul 08.00 s.d 16.30 WIB setiap harinya, dan dilaksanakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi yang ditetapkan untuk menjaga kualitas dan performa dari sebuah RS oleh KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) melalui SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) 2019.

Kegiatan Survei Simulasi Akreditasi SNARS Edisi 1 tersebut, dimulai dengan presentasi Hery sebagai Direktur Utama beserta MKM tentang visi misi, gambaran umum RSUDAM serta pencapaian yang telah dilakukan.

"Dilanjutkan dengan telaah regulasi dan dokumen oleh para Surveior kepada setiap Pokja yang terdiri dari 16 Pokja. Setelah itu, dilanjutkan dengan telusur lapangan oleh surveior untuk mengetahui secara langsung kondisi tiap ruangan dan pelayanan di RSUD Dr H Abdul Moeloek Provinsi Lampung," jelas dr. Hery.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Dekan Fakultas Kedokteran Unila Dr. Dyah Wulan Sumekar RW, M. Kes, Ketua Komite Medik dan Dewan Pengawas, SPI, serta pejabat struktural maupun fungsional RSUDAM. (Humas Prov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit Dimulai, Gubernur Arinal Djunaidi Dorong Diraihnya SNARS oleh RSUD Abdul Moeloek

Trending Now

Iklan

iklan