Babinsa dan Babinkamtibmas Sidomulyo Melaksanakan Seleksi Calon Anggota Paskibraka

Iklan

Babinsa dan Babinkamtibmas Sidomulyo Melaksanakan Seleksi Calon Anggota Paskibraka

Redaksi
Rabu, Juli 31, 2019 | 21:25 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-31T14:25:16Z

SIDOMULYO, suaralampung.com - Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo Kodim 0421/Lampung Selatan Serma Made Harnoldi, Serda Safriandi bersama  Babinkamtibmas Polsek Sidomulyo Brigpol Deni Laduni dan Anggota Purna Paskibraka Sdr. Arif melaksanakan seleksi Calon Anggota Paskibraka Kecamatan Way Panji tahun 2019 terhadap 100 orang dari siswa - siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) Kecamatan Way Panji. Rabu (31/7/2019).

Siswa - siswi yang lolos seleksi nantinya akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di Lapangan Kecamatan Way Panji pada saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74  tanggal 17 Agustus 2019.

Seleksi anggota Paskibraka Kecamatan Way Panji meliputi tes postur tubuh, kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi  sesuai yang dibutuhkan dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

"Melalui tes ini, diharapkan akan diperoleh calon anggota Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik dan melalui kegiatan Paskibraka ini akan membentuk karakter siswa-siswi untuk lebih cinta tanah air dan bangsa mengingat sejarah perjuangan para pendahulu bangsa untuk meraih kemerdekaan " kata Serma Made Harnoldi.

(yg/rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa dan Babinkamtibmas Sidomulyo Melaksanakan Seleksi Calon Anggota Paskibraka

Trending Now

Iklan

iklan